Operasi Jaran Gatarin, Polisi Tangkap 17 Pelaku Kriminal

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/02/2017)

Sebanyak 17 pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Sumbawa diringkus polisi. Belasan pelaku criminal ini terjaring dalam Operasi Jaran Gatarin 2017 yang telah berlangsung belum lama ini. Selasa (21/2) siang tadi, hasil tangkapan tersebut digelar.

amdal

Dalam jumpa persnya, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson SH SIK, mengatakan sasaran utama operasi Jaran Gatarin ini adalah kejahatan 3C yaitu curanmor (pencurian sepeda motor), pencurian dengan pemberatan (curat) dan curas (pencurian dengan kekerasan). Dalam 14 hari operasi tersebut, berhasil menangkap 17 orang tersangka dari 7 kasus curat dan 1 curanmor. 8 orang di antara pelaku tersebut masih di bawah umur. Mereka diupayakan untuk dilakukan diversi (penyelesaian di luar pengadilan) sesuai UU Peradilan Anak, kecuali satu orang yang merupakan residivis.

Tangkapan Operasi Jaran

Dari tangan para tersangka ini lanjut Kapolres, diamankan sejumlah barang bukti yaitu tiga unit sepeda motor, televisi layar datar, kulkas dan burung beserta sangkarnya. “Untuk proses lebih lanjut, para tersangka sudah ditahan dan tengah dilakukan pemberkasan untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sumbawa. Mereka diancam hukuman lima tahun penjara,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Operasi Petasan di Alas, Dua Pedagang Terjaring