Menteri PDTT Siap Bantu Pembangunan di KSB

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

JAKARTA, SR (21/02/2017)

Pembangunan di Sumbawa Barat dalam lima tahun ke depan harus terus bergeliat. Berbagai terobosan terus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati setempat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM—Fud Syaifuddin ST. Sebab disadari anggaran pendapatan daerah tidak cukup untuk membiayai kebutuhan pembangunan terutama infrastruktur dan lainnya. Karenanya Firin—Fud, pemimpin pilihan rakyat KSB ini melakukan lobi-lobi ke pusat untuk menyerap anggaran APBN. Kali ini keduanya mendatangi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati KSB disambut langsung Menteri setempat, Eko Putro Sandjojo.

Menteri PDT KSB 3

Wabup KSB, Fud Syaifuddin yang dihubungi SAMAWAREA, Selasa (21/2), mengaku di hadapan menteri dan jajarannya,  menyampaikan sejumlah usulan. Di antaranya terkait pembangunan di desa. Kemudian pembangunan Home Stay di Desa Mantar—yang kini dijadikan destinasi wisata, dan pembangunan jalan menuju lokasi pariwisata. Selain itu meminta pembangunan pasar desa di 4 kecamatan, jalan usaha tani, pembangunan embung di beberapa desa, dan bantuan mesin bor. Pihaknya juga meminta dibangun sarana olahraga di desa melalui Program Sorga Kementerian PDTT. Sejumlah usulan itu ungkap Bang Fud—sapaan Wabup low profil ini, mendapat respon positif.

Untuk pembangunan desa, Menteri PDTT menyarankan agar desa bisa menganggarkan program yang pro rakyat melalui dana desa dari pusat. Menteri juga memberikan perhatiannya terhadap kesejahteraan petani. Salah satunya berkomitmen membantu pengembangan jagung dengan memberikan subsidi pupuk dan bibit jagung. Harapannya hasil produksi jagung di Bumi Pariri Lema Bariri ini di atas 1000 ton. Yang mencengangkan lagi, Menteri berjanji mendatangkan investor untuk membangun pabrik besar di KSB. Untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat desa, Menteri PDTT meminta segera mengaktifkan BUMDes di semua desa. “Alhamdulillah beliau (Menteri PDTT) berkomitmen untuk membantu KSB, kebetulan beliau adalah senior saya sewaktu saya kerja di Jakarta dan beliau banyak memberikan pelajaran buat saya,” ujar Wabup.

Baca Juga  POLEMIK TANGGAL HPN

Menteri PDT KSB cinderamataMenteri PDT KSB 2

Di akhir kunjungan, Bupati KSB bertukar cinderamata dengan Menteri PDTT, dan Wakil Bupati menyerahkan proposal bantuan untuk direalisasikan Kementerian tersebut. “Semoga ikhtiar yang kami lakukan ini mendapat hasil yang baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat KSB,” demikian Bang Fud. (JEN/SR)

 

iklan bapenda