Gaji PTT dan Honorer di KSB Belum Bertambah

oleh -3 views
Ibrahim S.Sos MM Kepala DPKD KSB
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (21/02/2017)

Gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan gaji honorer di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum ada perubahan, dan masih menggunakan standar gaji yang lama. Sebelumnya bupati berjanji akan menaikkan gaji pengawai PTT dan Honorer pada Tahun 2017 tergantung peningkatan kedisiplinannya.

Ditemui SAMAWAREA, Selasa (21/2), Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) KSB, Ibrahim S.Sos MM mengatakan kenaikan gaji PTT dan honorer seperti yang dijanjikan Bupati masih dalam proses. Sepanjang belum ada surat keputusan resmi Bupati terkait hal itu, pembayaran gaji saat ini masih menggunakan standar lama yaitu PTT Rp 400 ribu dan honorer Rp 600 ribu.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengatakan, kenaikan gaji PTT dan honorer tetap dilakukan pada APBD Perubahan. Kenaikan ini juga tergantung dari tingkat kedisiplinan para pegawai tersebut. “Percuma kita memperjuangkan kesejahteraan mereka kalau kinerjanya tidak meningkat,” tukasnya.

Sebelum dialokasikan melalui APBDP, Wabup menyatakan akan terus memantau semua PTT dan honorer baik di lingkungan KTC maupun di sekolah-sekolah yang berada di kecamatan. “Kami ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga sangat perlu adanya kedisiplinan dalam melayani masyarakat dengan ikhlas jujur dan sungguh-sungguh,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolda NTB Desak Perkuat Pemahaman Terkait Penormalan Baru