Butuh Air Bersih, Silakan Hubungi Polres Sumbawa

oleh -0 views
Polisi Distribusi air bersih
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/02/2017)

Persoalan yang biasanya dirasakan masyarakat pasca banjir terutama di daerah yang terdampak adalah kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya, sejumlah sumur terendam dan tercemar, mesin air rusak, dan fasilitas air bersih tak bisa digunakan lagi. Karena itu Polres Sumbawa siap membantu masyarakat untuk mendapat bersih dan layak dikonsumsi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang ditemui SAMAWAREA, Selasa (21/2), menyatakan kesiapannya. Distribusi air bersih ini sudah dilakukan di beberapa tempat pasca banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Sumbawa. Seperti yang dilakukan di Labuan Kuris Kecamatan Lape dan lokasi lainnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

Untuk pendistribusiannya, pihaknya bekerjasama dengan PDAM selaku pihak yang menyediakan air bersih ini. Dalam pendistribusiannya, Polres menggunakan mobil Water Canon yang memiliki kapasitas muatan lebih dari 5000 liter. Karena itu bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih, Kapolres mempersilahkan menghubungi pihaknya. Tentunya daerah pendistribusian nanti adalah lokasi yang bisa diakses Water Canon. “Kendaraan yang kami miliki ini adalah kendaraan berat dan besar, jadi kami membutuhkan akses jalan yang mudah dilalui,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan jajarannya ini ungkap Kapolres, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang. Kepedulian dengan mendistribusikan air bersih ini tidak hanya dilakukan pada pasca banjir, tapi juga pada musim kemarau berkepanjangan. “Kami siap membantu masyarakat, sebagai upaya kami dalam memberikan pelayanan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolda NTB Tatap Muka dengan Pejabat dan Tokoh Sumbawa