18 Dokter Muda Siap Mengabdi di Sumbawa

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/02/2017)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali menerima 18 orang dokter internship. Didampingi Kepala Dikes Sumbawa dan Direktur RSU Sumbawa, rombongan dokter muda tersebut bertemu Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril B.Sc di ruang pertemuan lantai I, Selasa (21/2). Penempatan para dokter intership berdasarkan usulan kepala dinas terkait dan tahun ini jumlahnya lebih sedikit dari tahun sebelumnya yaitu 22 orang.

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril, B.Sc menyampaikan bahwa di Kabupaten Sumbawa memiliki tenaga dokter yang jumlahnya masih sangat sedikit. Ia berharap kehadiran para dokter muda ini menjadi solusi dalam memenuhi kekurangan tenaga kesehatan di daerah ini. “Kami juga berharap anda betah berada di sini tidak hanya setahun, tetapi mengabdi di Sumbawa selamanya,” harapnya.

Dokter Muda 1

Diakui Bupati, selama ini pelayanan kesehatan di Sumbawa cukup bagus, hanya jumlah dokter yang melayaninya masih kurang. Ke depannya mimpi Sumbawa tidak hanya mampu mengatasi kekurangan dokter umum, tapi juga bisa menambah jumlah dokter spesialis di semua spesialisasi sehingga pelayanan kesehatan di daerah ini dapat maksimal.

Haji Husni, sapaan akrab Bupati Sumbawa, juga meminta kepada para dokter magang agar dapat melayani masyarakat dengan baik, sekaligus menjadi agen untuk mengajak dokter-dokter lainnya meniti karier di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  TNI-Polri di NTB Kompak Gelar Patroli Skala Besar Pencegahan Covid-19