Hindari Penyimpangan, Pembangunan Gedung Baru Arpusda Diekspose

oleh -0 views
Zainal Arifin S.Pt M.Si, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/02/2017)

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) akan segera memiliki gedung baru. Tentunya lebih bagus dan mentereng dari gedung yang ada saat ini. Namun yang paling penting gedung itu dibangun sesuai ketentuan, berkualitas dan memiliki asas manfaat jangka panjang. Agar pembangunannya sesuai harapan, dilakukan ekspose terhadap rencana tersebut.

Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Zainal Arifin, M.Si mengakui ekspose pembangunan gedung baru Dinas Arpusda. Ekspose ini dilakukan bersama Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bersama Inspektorat Sumbawa, Senin (20/2).

Ekspose ini ungkap Ipin—sapaan singkat birokrat muda ini, bertujuan agar pembangunannya bisa dilaksanakan tepat waktu, tepat kualitas dan tepat azas manfaat. Selain itu diharapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. “Adanya ekspose awal ini sangat bermanfaat. Kami memberi masukan kepada dinas sehingga pembangunannya diharapkan dapat tepat waktu, berkualitas dan bermanfaat. Saat ini, belum masuk tahap pembangunan karena harus dilakukan tender terlebih dahulu,” jelasnya.

Ditanya soal lokasi pembangunan kantor Dinas Arpusda, Ipin menyebutkan Jalan Garuda, Kelurahan Lempeh. Kemudian anggarannya mencapai Rp 4,9 miliar. Namun, pelaksanaan pembangunannya dilakukan dua tahap. Sesuai Detail Engineering Design (DED), total anggarannya sekitar Rp 7 miliar. Namun untuk tahun ini hanya Rp 4,9 miliar. Penjelasan inilah yang terungkap dalam ekspose tersebut. Dari ekspos ini diketahui ada sejumlah item yang tidak tersedia. Karenanya, apa yang disarankan oleh TP4D dalam ekspose sangatlah bagus, sehingga rentang kendali dalam pelaksanaannya diharapkan bisa tepat waktu, tepat kualitas dan tepat azas manfaatnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  28 Anggota DPRD Tidak Hadir, Sidang Paripurna Ditunda