BJS Apresiasi Kinerja Pemprov Tangani Banjir Sumbawa

oleh -2 views
Anggota DPRD NTB, Burhanuddin Jafar Salam SH
bankntb

MATARAM, SR (20/02/2017)

Anggota DPRD NTB, Burhanuddin Jafar Salam SH mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam menyikapi persoalan banjir bandang yang sempat melanda Kabupaten Sumbawa belum lama ini. “Kami sangat mengapresiasi tindakan responsif Pemprov NTB seperti BWS, BPBD NTB dan lainnya, sudah bergerak cepat serta terjun langsung menyikapi persoalan banjir di Sumbawa,” kata BJS—sapaan akrab legislator Udayana Dapil 5 (Sumbawa—KSB), Senin (20/2).

Ia mengaku sempat turun ke lapangan. Hasil pantauannya, kerusakan akibat banjir di Sumbawa cukup parah. Selain pemukiman warga, kerusakan juga terjadi pada infrastruktur jalan, jembatan, fasilitas umum dan lahan pertanian. “Titik kerusakan yang cukup banyak terjadi di wilayah perkotaan seperti Brang Bara, Karang Bage, Lempeh dan Labuhan Sumbawa, rata-rata bronjong jebol, longsor, dan aspal tergerus. Tapi semuanya sudah dinventalisir untuk segera disikapi,” ucap politisi yang juga ketua DPD PAN Sumbawa ini.

Secara pribadi, ia menyatakan keprihatinan yang sangat mendalam. Terutama terhadap warga yang menjadi korban banjir. Namun semua musibah pasti ada hikmahnya. Karena itu penanganan selanjutnya harus segera dilakukan. Hal ini telah dibicarakan Pemda dan Pemprov maupun lintas sektor lainnya.

Mengenai anggaran tanggap darurat yang akan digelontorkan pusat khususnya untuk Kabupaten Sumbawa, BJS mengajak semua pihak untuk mengawal dan mengawasinya sehingga tepat sasaran dan tepat manfaat. “Yang pasti akan kita kawal. Ini adalah bentuk keseriusan kami agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terealisasi dengan baik dan benar,” cetusnya.

Baca Juga  Pemprov NTB Terus Lakukan Perbaikan SAKIP

Untuk diketahui, saat banjir melanda Kota Sumbawa Besar, BJS turun langsung ke sejumlah titik bencana. Selain membantu mengarahkan korban banjir ke tempat yang sama, juga menyalurkan bantuan di tiap posko. Tak hanya itu, secara mandiri BJS mendirikan posko di kediamannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. (NA/SR)

iklan bapenda