Warga Sekongkang KSB Bantu Korban Banjir Karang Bage

oleh -4 views
Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Bugis menerima bantuan dari masyarakat Desa Sekongkang Bawah KSB
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/02/2017)

Tidak ada kata terlambat untuk berbagi. Itulah yang dilakukan masyarakat Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Dengan menggunakan momen Posyandu, masyarakat desa setempat menghimpun bantuan mulai dari pakaian layak pakai, sembako dan lainnya. Hasil kumpulan itu langsung dibawa ke Sumbawa dan dibagikan kepada korban banjir yang berlokasi di Karang Bage Kelurahan Bugis, Minggu (19/2). Kedatangan ibu-ibu pembawa amanah ini disambut hangat Hermansyah S.Pd selaku Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Bugis dan Nurmala—Ketua Posko Korban Banjir Karang Bage.

amdal

Ida Zulhida, perwakilan warga Sekongkang Bawah, mengaku prihatin mendengar khabar Sumbawa diterjang banjir bandang. Ia bisa merasakan bagaimana penderitaan orang yang tertimpa musibah. Dengan kepirhatinan ini muncul rasa kepedulian untuk menginisiasi pengumpulan bantuan dari masyarakat khususnya di Desa Sekongkang Bawah KSB. “Kami memanfaatkan momen Posyandu untuk menghimpun bantuan. Alhamdulillah warga sangat antusias, bahkan anak-anak SD ikut tergugah,” ucap Ida—akrab wanita berjilbab ini disapa.

Nurmala dari Posko Korban Banjir Karang Bage didampingi Hermansyah S.Pd ketua RT setempat, menerima bantuan secara simbolis dari ibu-ibu warga Desa Sekongkang Bawah KSB
Nurmala dari Posko Korban Banjir Karang Bage didampingi Hermansyah S.Pd ketua RT setempat, menerima bantuan secara simbolis dari ibu-ibu warga Desa Sekongkang Bawah KSB

Ia berharap bantuan yang tidak banyak ini memiliki manfaat yang besar terutama dalam meringankan beban korban banjir. Dan juga berharap musibah yang menerjang beberapa waktu lalu itu tidak terulang kembali, melainkan berganti dengan hikmah yang dapat menjadikan kehidupan korban banjir lebih baik ke depan.

Sementara Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Bugis, Hermansyah S.Pd menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sekongkang Bawah yang telah memberikan kepeduliannya. Meski jarak Sekongkang dan Karang Bage sangat jauh namun tidak menjadi penghalang bagi masyarakat di sana untuk berbagi. “Saya mewakili warga korban banjir menyampaikan terima kasih. Semoga para dermawan diberikan kelapangan rezeki agar dapat terus membantu sesama,” demikian Hermansyah. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Siap Berangkat, 377 JCH Dilepas Bupati Sumbawa