Walikota Mataram Peduli Korban Banjir Sumbawa

oleh -0 views
Walikota Mataram Drs. H. Akhyar Abduh menyerahkan bantuan kepada Bupati SUmbawa, HM Husni Djibril B.Sc
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/02/2017)

Walikota Mataram TGH. Ahyar AbduH menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Sumbawa. Walikota dan rombongan diterima Bupati Sumbawa di Wisma Daerah, Jum’at (17/2).

amdal

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh kedatangannya bertujuan untuk mengunjungi secara langsung masyarakat yang terdampak banjir. “Bantuan yang kami berikan ini dihimpun dari Pemerintah Kota, Baznas, PKK, GOW dan Dharma Wanita. Ini bentuk keprihatinan kami kepada korban. Bencana banjir, merupakan musibah yang mengingatkan kita untuk senantiasa introspeksi diri. Pada 17 Februari 2017 merupakan setahun kepemimpinan Husni–Mo’ diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses dalam menjalankan visi misi selama lima tahun,” ungkapnya.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Walikota Mataram beserta rombongan yang memberi perhatian yang besar kepada masyarakatnya yang terkena musibah. Menurut Bupati, banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Sumbawa sejak 7 Februari lalu menerjang hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Berdasarkan data sementara, jumlah penduduk yang terkena dampak banjir mencapai 49.541 jiwa dan mengungsi 3.776 jiwa. Jumlah kerugian di bidang infrastruktur mencapai Rp 50,6 milyar, bidang pertanian Rp 12 milyar, bidang perumahan Rp 16,2 milyar, bidang perikanan dan kelautan Rp 6,7 milyar, serta kerugian pada sektor lain masih dalam proses perhitungan. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Iman Ulet Jaya: Pemuda Harus Difasilitasi