RZ Salurkan 600 Duz Air dari Yayasan Sedekah Air Jakarta

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/02/2017)

Relawan Rumah Zakat (RZ) terus menunjukkan kepeduliannya dalam membantu korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Kemarin, RZ kembali menyalurkan bantuan berupa 600 dus air yang bersumber dari Yayasan Sedekah Air Jakarta. Penyaluran bantuan menurut Ketua Relawan RZ Sumbawa, Repi S difokuskan di tiga kecamatan yang dilanda banjir cukup parah yaitu Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara. Bantuan ratusan duz air ini diserahkan langsung kepada ketua RT di setiap lingkungan yang terdampak banjir.

amdal

Repi berharap bantuan kecil yang terus diupayakan dari para donatur melalui RZ Sumbawa ini bisa membantu meringankan beban para korban. Dia sangat berharap air yang didistribusikan bisa memberi kesejukan dan semangat kepada para korban untuk kembali melakukan penataan hidup, menjadi orang yang selalu kuat dan optimis. “Mewakili RZ dan tim, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa memberi kepercayaan kepada kami. Sehingga kami masih tetap berkiprah dan memberi kontribusi dalam penanganan banjir Sumbawa. Dan kepada yang ingin berdonasi, kami tetap siap menerima dan menyalurkannya kepada yang berhak,” kata Repi.

Pamulung

Selain menyalurkan bantuan, kemarin RZ Sumbawa juga melaksanakan salah satu kegiatan rutinnya yakni kegiatan Jum’at Menebar Nasing Bungkus (Jum’at Menabung). Pembagian nasi bungkus oleh para relawan RZ kemarin dipusatkan di seputaran kota hingga wilayah Labuhan Sumbawa. Sebanyak 40 nasi bungkus dan air mineral yang merupakan titipan dari para donatur disalurkan kepada para tukang becak, pedagang kecil, pemulung dan tukang sapu. “Terima kasih nak nasinya, bapak dari tadi belum makan. Maklum saya seorang pemulung, semoga ini menjadi berkah untuk kami nak. Saya do’akan semoga diberi kelancaran rezeki, panjang umur, dan menjadi orang yang sukses,” kata Tamrin (70) penerima nasi bungkus.

Baca Juga  126 BUMDes di Sumbawa Menjadi Penyalur Kredit Sahabat

Penanggung Jawab Aksi Jum’at Menabung, Dina Nurmajdina mengatakan, sumbangan dari para donatur akan disampaikan secara amanah kepada yang berhak. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang memberikan kepercayaan kepada relawan RZ untuk selalu menebar kebaikan kepada umat. “Semoga para donatur senantiasa mendapat keberkahan dan kelancaran rezeki, serta diberikan umur yang panjang. Semakin banyak amanah dari donatur, semakin semangat pula kami untuk memberikan kebahagiaan kepada ummat,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda