Alfamart Alas Kembali Jadi Sasaran Maling

oleh -14 views
karyawan Alfamart mengemasi barang setelah Pol PP menutupnya
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/02/2017)

Mini Market Alfamart yang berlokasi di Jalan Pendidikan, Dusun Stowe Brang Desa Luar, Kecamatan Alas, Sumbawa, kembali menjadi sasaran maling. Untuk kedua kalinya toko berjejaring ini disambangi tamu tak diundang. Dalam aksinya, Sabtu (18/2) dinihari, pelaku berhasil menggondol rokok dalam jumlah cukup banyak. Tapi pelaku tak berhasil membuka brankas, meski sempat dirusak.

amdal

Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Waluyo yang dihubungi SAMAWAREA, menuturkan, kasus tersebut bermula ketika Jumat malam sekitar pukul 23.10 Wita, karyawan menutup pintu gudang dan pintu toko. Selanjutnya menggembok pintu roling door, lalu kunci diserahkan diserahkan kepada kepala toko, Jimy. Sabtu pagi harinya, Jimy yang kebetulan piket masuk ke Toko Alfamart dan langsung menuju kasir. Saksi ini merasa curiga karena pintu toko belakang dalam keadaan terbuka. Setelah dicek lebih jauh, menemukan pintu tersebut sudah dirusak dan ventilasi (lubang angin) juga rusak. Di bawah ventilasi ada tangga yang sebelumnya berada di dalam gudang. Saksi kemudian mengecek tempat induk CCTV. Ternyata sudah hilang sehingga tidak dapat melihat hasil rekaman aksi pelaku. Selanjutnya saksi ke gudang, dan melihat pintunya terbuka setengah. Di dalam gudang ditemukan brangkas uang dirusak tetapi tidak berhasil membukanya. Rokok di gudang banyak yang hilang. Demikian dengan rokok di belakang kasir. Setelah memastikan telah terjadi pencurian, saksi langsung lapor polisi.

Baca Juga  Satpol PP Robohkan Kios Pangkas Rambut di Pasar Brang Biji

Polisi yang tiba di TKP mengidentifikasi barang-barang yang hilang. Di antaranya 5 slot Sampoerna, 5 slot + 15 bungkus Djisamsoe, 3 slot dan 19 bungkus Marlboro merah, 3 slot dan 3 bungkus Marlboro putih, 15 slot Sampoerna 16, 8 slot GG Milk, 1 slot dan 29 buah Lucky Strike, 2 slot + 3 bungkus Clas Mild, 1 slot + 3 bungkus Sampoerna 12, 11 slot Surya 12, 2 slot Surya 16, 5 slot LA, 5 buah Rexona, 1 buah Axe Coklat, dan 4 buah Rinso Matic. Total kerugiannya sekitar Rp 11,4 juta.

Dari hasil olah TKP, ungkap Waluyo, diperkirakan pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 Wita. Karena menurut saksi di sekitar TKP saat itu mendengar suara mencurigakan dan gonggongan Anjing. “Kami curigai pelaku adalah orang yang mengetahui CCTV dan IT, serta tidak menutup kemungkinan ada keterlibatan orang dalam. Semua sedang diselidiki,” duganya. (JEN/SR)

iklan bapenda