Ahyar Abduh : Paket Lombok—Sumbawa Masih Tetap Ideal

oleh -0 views
H. Akhyar Abduh
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/02/2017)

Walikota Mataram, Akhyar Abduh menjadi salah satu figure yang menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur NTB 2018 mendatang. Keseriusannya ini ditandai dengan seringnya turun melakukan silaturrahim dan sosialisasi di sejumlah tempat baik di wilayah Pulau Lombok maupun Pulau Lombok. Selain itu orang nomor satu di Kota Mataram ini juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Bahkan ada beberapa figure yang mulai dekat dan ingin berpasangan dengannya.

amdal

Dikonfirmasi saat berkunjung ke Sumbawa untuk bantuan kemanusiaan, Jumat (17/2) kemarin,  Tuan Guru Akhyar—demikian sapaan populernya menegaskan siap menjadi bagian dari proses politik pada Pilkada NTB 2018. Saat ini Ia terus melakukan sosialisasi dan komunikasi sebagai upaya pengenalan diri. Komunikasi juga terus terjalin dengan sejumlah partai politik yang diharapkan dapat mengusungnya. Semua parpol tersebut sangat terbuka.

Saat ditanya mengenai pasangannya, Akhyar menyatakan idealnya mempertahankan figur Lombok–Sumbawa. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan banyak tokoh Sumbawa. Namun demikian dia tidak mematok harus orang Sumbawa, tapi siapapun yang ingin berpasangan dengannya. “Sejauh ini pasangan kami belum mengerucut, kita tunggu saja waktunya,” janjinya.

Terkait dengan kans dirinya, Akhyar mengaku telah melakukan survey dan hasilnya sangat bagus. Meski demikian, dia belum bisa mengukur persentasenya sekarang ini, karena semuanya sedang berjalan, mengingat proses-proses politik ini cukup dinamis. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Wagub: Setiap Program Harus Punya Target yang Jelas dan Terukur