WNA Perancis Tewas di Gili Panggang

oleh -1 views
bankntb

LOMBOK BARAT, SR (17/02/2017)

Setelah melakukan pencaharian selama dua hari, akhirnya Basarnas Kantor SAR Mataram berhasil menemukan Nicholas (39) warga negara asing (WNA) asal Perancis yang hilang beberapa waktu lalu di Perairan Gili Panggang Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Jasadnya ditemukan pukul 09.30 Wita oleh tim penyelam Basarnas di kedalaman sekitar 15 meter dari permukaan air laut tidak jauh dari lokasi kejadian, Jum’at (17/2).

amdal

Gili Panggang 1

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kamis (16/2) pukul 08.00 Wita, korban bersama dua temannya, Julian (29) dan Benjamin (42) dari negara yang sama, pergi bersama dua pemandu yaitu Muhammad (27), Galih Purwono (22) dan Budi (35) nelayan. Mereka berangkat melalui perairan Selong Belanak menggunakan perahu menuju Gili Panggang. Sekitar pukul 10.00 Wita mereka tiba Gli Panggang dan ketiga WNA tersebut menyelam sambil menembak ikan (Spearfishing).

Menurut rekan korban, sekitar pukul 12.00 Wita Nicolas terseret arus. Kedua temannya hendak menolong, namun naas, Nicolas menghilang akibat derasnya arus bawah air sehingga temannya terpaksa meninggalkannya ke permukaan air. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke kepolisian dan Kadus Selong Belanak Lombok Tengah kemudian diteruskan ke kantor SAR Mataram. Beberapa saat setelah dilaporkan, Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, S.IP, M.M langsung memerintahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pada hari pertama, pencarian sempat terkendala gelombang dan terpaksa dihentikan karena hari sudah gelap. Pada hari kedua Basarnas akhirnya berhasil menemukan korban setelah menurunkan tim penyelam. (NA/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dulu Ada, Sekarang Tinggal Garasi