Mensos Kunjungi Karang Bage

oleh -1 views
Mensos RI didampingi Bupati dan Dandim Sumbawa berdiri di atas puing-puing rumah yg tersapu banjir, Februari 2017 lalu
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/02/2017)

Karena berada di jantung kota, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mudah mengakses lokasi banjir di Karang Bage Kelurahan Bugis, Rabu (15/2). Menteri yang sudah dua kali datang ke Kabupaten Sumbawa ini melihat dari dekat puing-puing bangunan yang terhempar air bah. Rombongan Mensos didampingi Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril, B.Sc, Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah, Sekda Drs H Rasyidi, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto, Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri dan sejumlah pejabat. Bukan hanya Karang Bage, Mensos dan rombongan juga beranjak ke Kelurahan Brang Bara. Di lokasi itu tengah dilaksanakan gotong royong mengingat lumpur dan air masih menggenangi rumah dan pemukiman warga.  Mensos langsung menyerahkan bantuan berupa peralatan seperti Argo (kereta dorong) pacul dan sekop.

amdal

Setelah itu Mensos mengunjungi pengungsi yang tertampung di Graha Kartika Makodim 1607 Sumbawa. Selain mendengar aspirasi terkait kebutuhan para pengungsi, Mensos terenyuh mendengar cerita anak-anak korban banjir yang berusaha menyelamatkan diri saat banjir datang menerjang. Anak-anak ini sebagian besar tinggal di bantaran sungai dan saat banjir datang mereka terjebak. Bahkan ada yang berusaha naik ke atap rumah.

Mensos meminta Pemda Sumbawa untuk memastikan terpenuhi kebutuhan para pengungsi. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah bantuan terkait kebutuhan pasca banjir. Dalam kesempatan itu Mensos memberikan bantuan berupa matras dan selimut. Tak hanya itu Mensos membawa bantuan baferstock senilai 749 juta. Bantuan tersebut sekarang masih terhimpun di Posko Utama Wisma Daerah. Dan sampai saat ini bantuan terus disalurkan pemerintah daerah ke sejumlah kecamatan yang tertimpa musibah. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Idris Seorang Diri Selamatkan Mata Air di Lingkar Tambang