Kak Seto Datang, Anak-anak Korban Banjir Ceria

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/02/2017)

Banjir bandang yang menerjang Sumbawa tidak hanya menimbulkan kerugian harta benda, tapi juga menyisakan rasa trauma bagi korbannya terutama anak-anak. Untuk menghilangkan rasa trauma ini, Kementerian Sosial RI mendatangkan Seto Mulyadi yang populer disapa Kak Seto.

amdal

Ketua Komisi Perlindungan Anak ini datang bersama rombongan Menteri Sosial, Rabu (15/2) dan langsung menuju ke lokasi pengungsian di dua lokasi yaitu Graha Kartika Makodim Sumbawa Kelurahan Bugis, dan Karang Cemes Kelurahan Pekat. Kehadiran tokoh yang sangat digemari anak-anak ini disambut sangat antusias. Anak-anak korban banjir ini hanyut dalam keceriaan karena dihibur dengan berbagai kegiatan. Seperti menggambar bersama, bercerita dengan boneka, bernyanyi, hingga menampilkan trik-trik sulap.

Kak Seto dan korban banjir

Dicegat SAMAWAREA, Kak Seto mengatakan untuk melupakan trauma, anak-anak diberikan kegiatan yang sifatnya riang gembira. Pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Sosial, mendirikan Pondok Nusantara Ceria. Nantinya di pondok itu, trauma anak-anak bisa dipulihkan, sehingga menjadikan mereka lebih semangat dalam belajar. Pihaknya juga melakukan dialog dengan para orang tua agar bisa memahami kondisi kejiwaan anak mereka masing-masing. Sebab anak-anak sangat rentan sehingga mudah frustasi dan emosional. Menghadapi situasi ini harus dilakukan dengan tenang dan sabar. Harus ada kerjasama antara tokoh-tokoh setempat dan para orang tua untuk membangkitkan semangat anak. “Yang paling penting, jangan lakukan kekerasan terhadap anak,” tandasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dirjen PKTrans dan Bupati Sumbawa Bahas Pemanfaatan Limbah Jagung