Mensos Datang Bawa Bantuan Senilai 759 Juta

oleh -0 views
Kepala Sub Direktorat Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusumadiana, dan Ketua TAGANA Sumbawa, Dedi Susanto
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (14/02/2017)

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansah dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Sumbawa, Rabu (15/2) besok. Tentu Mensos ini tidak datang dengan tangan kosong. Mensos yang sudah dua kali berkunjung ke Tana Intan Bulaeng ini akan membawa bantuan untuk korban banjir senilai ratusan juta rupiah.

amdal

Ditemui SAMAWAREA, Selasa (14/2), Kepala Sub Direktorat Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusumadiana menyebutkan Mensos datang membawa baperstok senilai Rp 759 juta yang diperuntukkan bagi korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Bantuan itu sudah mulai bergerak dari Jakarta, akan tiba di Bali, Rabu (15/2) besok. Selanjutnya dari Bali menuju Sumbawa diperkirakan sampai Kamis (16/2) lusa.

Sesuai jadwal, ungkap Iyan—sapaan pejabat pusat ini, Mensos tiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa pukul 10.55 Wita. Dari Bandara langsung menuju Wisma Daerah untuk mendengarkan penjelasan Bupati terkait penanganan bencana yang sudah dilakukan daerah. Selanjutnya Mensos menyerahkan bantuan senilai ratusan juta itu secara simbolis. Setelah memberikan sambutan, Mensos menyempatkan melihat dari dekat Dapur Umum yang dikelola Dinas Sosial dan TAGANA Sumbawa. Setelah istirahat sejenak, dari Wisma, Mensos menuju Aula Kodim 1607 di Kelurahan Bugis yang selama ini dijadikan lokasi pengungsian para korban banjir. Mensos akan memberikan motivasi dan semangat kepada korban untuk tidak larut dalam kesedihan akibat tertimpa musibah. Di tempat yang sama, Kak Seto—Praktisi Anak yang ikuti mendampingi Mensos akan memberikan layanan psikososial kepada anak-anak korban banjir untuk mengobati rasa trauma. Selepas dari pengungsi, Mensos turun langsung ke lokasi bencana tepatnya Kelurahan Brang Bara untuk melihat masyarakat bergotong-royong untuk membenahi lingkungan yang diporak-poranda air bah. Di lokasi itu Mensos bertatap muka dengan semua unsure yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial di antaranya TAGANA, TKSK, pendamping PKH, pendampingi KUBe, Karang Taruna, dan lainnya. Setelah itu bertolak ke Kabupaten Sumbawa Barat. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bunda PAUD Sumbawa Raih Pin Emas Tingkat Nasional