Besok, Mensos RI Tinjau Korban Banjir Sumbawa

oleh -51 Dilihat
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansah

SUMBAWA BESAR, SR (14/02/2017)

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Paraswansyah kembali mengunjungi Sumbawa, Rabu (15/2) besok. Kehadiran kali ini untuk menyambangi korban banjir bandang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa. Kepastian ini ditandai dengan tibanya Tim Protokoler Kementerian Sosial, Selasa (14/2) untuk mengecek kesiapan daerah menyambut kehadiran Mensos.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Tri Karyati S.Sos yang ditemui SAMAWAREA, mengatakan kedatangan Mensos terbilang mendadak. Mensos hadir didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hari khidmat dan Kak Seto selaku Praktisi Anak. Mereka akan langsung ke lokasi bencana dan menemui para korban banjir yang berada di pengungsian.

Untuk diketahui, banjir bandang Sumbawa berlangsung sejak 7 Februari lalu, dan terjadi hingga 13 Februari di kota dan sejumlah kecamatan. Akibat musibah itu ribuan rumah terendam beberapa di antaranya hanyut dan rusak berat. Kemudian sejumlah infrastruktur seperti bendungan, jembatan, jalan, dan talut mengalami kerusakan. Tak hanya banjir juga merendam ratusan hektar lahan pertanian dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 triliun lebih. Untuk penanganan tanggap darurat, seluruh SKPD terkait segera melakukan berbagai upaya sesuai tupoksi masing–masing. Pemerintah daerah membentuk Posko Tanggap Darurat sekaligus mendirikan dapur umum lapangan yang dipusatkan di Wisma Daerah. Bantuan telah didistribusikan terutama makanan siap saji. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam
Baca Juga  Terobosan Gubernur NTB Bakal Sejahterakan Kelompok Tani Hutan Kayu Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *