24 Sekolah Terendam Banjir, Dua Paling Parah

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (14/02/017)

Sedikitnya 24 sekolah di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa diterjang banjir bandang yang terjadi sejak 9 hingga 13 Februari kemarin. Sekolah tersebut terdiri dari 1 TK, 19 SD dan 4 SMP. Dari sejumlah sekolah ini dua di antaranya yang paling parah yakni SMPN 4 Labuan Badas dan SMPN 1 Moyo Utara. Selain merendam seluruh ruangan, juga pagar kedua sekolah itu roboh. SMPN 4 Badas sepanjang 25 meter dan SMPN 1 Moyo Utara 15 meter.  Hal ini diakui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, H. Sudirman, S.Pd didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP, Shalahuddin MA SH, Senin (13/2).

amdal

Untuk sekolah lain, ungkap Dirman Malik—sapaan akrabnya, hanya sebatas terendam dan berlumpur. Ada tiga sekolah yang hingga kini masih terendam karena airnya belum surut yaitu SDN Tengke, SDN Baru Tahan dan SDN Sebewe. Ketinggian air mencapai 10–30 centimeter. Selebihnya dalam tahap pembersihan.

Disinggung mengenai proses belajar mengajar, Ketua PGRI Sumbawa ini mengakui masih bersifat fakultatif. Kegiatan tersebut mulai efektif setelah sekolah bersih dari sisa banjir. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Fisipol UNSA Berbagi, Paket Sembako untuk Warga Tak Mampu