Tim Udayana Dapil V NTB Terus Berjibaku Tangani Korban Banjir

oleh -0 views
Bantuan alat berat dari Propinsi membersihkan lumpur di pemukiman warga Kelurahan Brang Bara
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/02/2017)

Politisi yang satu ini tak pernah berhenti, terus berjibaku membantu korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Sebagai putra daerah, dia merasa terpanggil dan berada di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah. Adalah Nurdin Ranggabarani SH MH—Anggota DPRD NTB. Setelah memimpin Tim Legislator Udayana Dapil V NTB mengunjungi sejumlah titik longsor di ruas jalan Batu Lanteh dan ruas Lenangguar–Lunyuk sekaligus menyalurkan bantuan sembako dan lainnya, Nurdin Raba—sapaan singkatnya yang didampingi Kepala Balai Jalan Pulau Sumbawa, Jamaluddin Malady ST MT, berhasil mendatangkan alat berat bantuan propinsi. Alat berat berupa excavator ini dimanfaatkan untuk membersihkan kawasan penduduk yang tertimbun lumpur dan menutup akses masyarakat. Sebab lumpur yang sangat tebal itu sulit dibersihkan secara manual. “Kami terus berupaya mengatasi kesulitan masyarakat, sampai semuanya tuntas,” kata Nurdin Raba kepada SAMAWAREA, Senin (13/2).

Tertutupnya akses ini ucapnya, membuat masyarakat mandul dalam beraktivitas sehingga sangat berpengaruh terhadap perekonomiannya. Ketika lingkungan sudah bersih, akan muncul semangat baru dalam menatap hari esok yang lebih cerah.

Terus berjibaku dengan semangat yang solid dan solidaritas yang tinggi.
Terus berjibaku dengan semangat yang solid dan solidaritas yang tinggi.

Lebih jauh dikatakan Nurdin Raba, dalam menangani bencana sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Sumbawa, dibutuhkan semangat yang solid dan solidaritas yang tinggi antar sesama. Mulai dari pemangku amanah di jajaran pemerintahan Sumbawa, ada Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas PU Sumbawa, Ir. L. Suharmaji, Kabag Humas Pemkab Sumbawa, Ust. M Lutfi Makki, Anggota DPRD NTB,  Burhanuddin Jafar Salam, SH. Baijuri Bulkiah, SH., Kepala BPBD NTB, Ir. Muhammad Rum, Kepala BWS Nusa Tenggara I, Ir. Asdin Julaidy, Kepala UPT Balai Jalan Pulau Sumbawa, Jamaluddin, ST, Kepala UPT Balai Sumberdaya Air P. Sumbawa, H. Purwanto beserta seluruh komponen masyarakat lainnya. “Semua harus terus saling memberi semangat, bergotong royong bahu membahu melalui ujian berat ini,” demikian calon tunggal Wakil Gubernur NTB dari PPP. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tol Laut Kapal Ternak Mulai Beroperasi di Sumbawa