Pemkab Sumbawa Buka Rekening Peduli Banjir

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/02/2017)

Pemkab Sumbawa sangat serius menghadapi bencana yang terjadi di Kabupaten Sumbawa. Salah satunya membangun sejumlah Posko Bantuan di beberapa wilayah dan satu Posko utama yang dipusatkan di Wisma Daerah. Dibukanya Posko ini untuk memudahkan para donatur menyampaikan bantuan secara langsung kepada korban banjir. Namun demikian tidak sedikit masyarakat di luar daerah bahkan luar negeri yang prihatin dan ingin berbagi.

amdal

Menyikapi hal ini, Pemkab Sumbawa ungkap Kabag Humas dan Protokol, M. Lutfi Makki S.Pd., M.Si, membuka rekening bank. Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban banjir Kabupaten Sumbawa, dapat disalurkan melalui Rekening Pemda Bantuan Bencana Banjir BNI 46 Cabang Sumbawa Rek. No. 0507357218, Bank BRI Cabang Sumbawa Rek. No. 0093-01-012977-53-1, atas nama Pemda Posko Bencana Banjir.

Untuk diketahui, banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Sumbawa sejak Selasa 7 Februari lalu hingga hari ini, Senin (13/2) mengakibatkan ribuan warga mengungsi, dan menyebabkan kerusakan ribuan rumah, ribuan hektar areal pertanian, tambak, sekolah, dan fasilitas umum lainnya. Banjir dipicu hujan lebat yang disertai angin kencang ini menerjang hampir seluruh wilayah Kecamatan di daerah ini. Di antaranya Kecamatan Sumbawa, Unter Iwes, Tarano, Empang, Lape, Lopok, Moyo Utara, Moyo Hilir, Labuhan Badas, Plampang, dan Batu Lanteh. Data sementara yang diperoleh yaitu 46.227 jiwa terdampak. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan RISHA di KSB