Baru Johan Rosihan Pejabat Daerah yang Kunjungi Karang Bage

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/02/2017)

Karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa adalah salah satu lokasi terparah diterjang banjir bandang belum lama ini. Sebanyak 9 rumah hanyut, puluhan rusak berat dan ratusan terendam. Selain itu puluhan meter talud dan jalan bantaran hanyut tergerus air bah. Meski berada di pusat kota nyaris tidak terlihat pejabat penting daerah dan provinsi yang datang meninjau lokasi tersebut. Namun kondisi ini sedikit terobati setelah H Johan Rosihan ST—Anggota DPRD Provinsi NTB bertemu langsung korban banjir di lingkungan setempat, Senin (13/2). Legislator Udayana ini datang seorang diri. Ditemani Ketua RT 02, Hermansyah S.Pd dan beberapa tokoh masyarakat, politisi PKS yang digadang menjadi calon Wakil Gubernur ini menyusuri bantaran sungai membawa bantuan berupa 10 doz air mineral, 6 duz mie instans, 6 paket multivitamin, balsam gosok, pakaian layak pakai, 5 buah kompor, 5 lembar terpal, karpet busa dan 1 unit kereta dorong (Argo). Bantuan ini merupakan lanjutan dari distribusi ratusan nasi bungkus yang dilakukan Johan Rosihan sehari pasca banjir sebagai pertolongan awal.

amdal

Johan DPRD 4

Johan mengaku bantuan itu bukan yang terakhir. Ia tetap membantu masyarakat Karang Bage sesuai kebutuhannya. Ia mengaku sangat prihatin terutama warga yang kehilangan dan rusak berat. “Setelah tadi saya keliling melihat tingkat kerusakan di sini (Karang Bage, Red) ternyata sangat parah. Saya prihatin,” ucapnya.
terkait hal itu, Johan berjanji akan memperjuangkannya dan mendorong pemerintah propinsi dan kabupaten memberikan perhatiannya kepada warga korban banjir terutama yang kehilangan rumah dan rumahnya rusak berat. Tak hanya itu Johan mencatat tanggul pengaman sungai dan trotoar di sepanjang bantaran yang hanyut diterpa banjir. “Ini juga menjadi perhatian kami,” imbuhnya.

Baca Juga  Zul-Rohmi Konsisten Majukan Ekosistem Budaya dan Seni NTB

Jalil (53) warga setempat, mengaku bahagia dikunjungi dan mendapat bantuan dari Johan Rosihan yang merupakan pejabat provinsi. Sebab selama ini belum ada pejabat pemerintah baik eksekutif maupum legislatif di tingkat Kabupaten maupun provinsi turun menyambangi warga. Selama ini dia tidak pernah mengenal Johan Rosihan apalagi memilihnya pada Pileg beberapa tahun lalu. Justru yang tidak dipilihnya ini yang memperhatikan warga setempat. “Artinya kedatangan beliau benar-benar untuk membantu sesama, tidak ada tendensi apapun. Terima kasih Pak Johan yang mau mengunjungi kami dan memberikan sedikit bantuan,” ujarnya. (JEN/SR)

iklan bapenda