Tim Udayana Sumbawa-KSB Turun, Longsor BatuLanteh Segera Berakhir

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/02/2017)

Longsor yang menutup ruas jalan Sumbawa—Batu Lanteh dalam seminggu ini segera teratasi. Hal ini setelah Anggota DPRD NTB Dapil V atau yang dikenal dengan Tim Udayana Sumbawa-KSB yang dipimpin Nurdin Ranggabarani SH MH terjun ke lokasi, Minggu (12/2). Di lokasi Tim Udayana ini didampingi Kepala Balai Pemeliharaan Jalan, Jamaluddin Malady MT yang mewakili Kadis PU Propinsi. Saat itu juga Nurdin Raba—akrab Ketua Komisi IV DPRD NTB ini meminta Dinas PU segera menangani masalah tersebut. Menurut politisi PPP ini, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat Batu Lanteh menuju ibukota kabupaten. Demikian juga terhadap kondisi jembatan penghubung menuju Dusun Semongkat Sampar juga perlu dipikirkan. Bersama anggota DPRD Dapil V lainnya, Ia berjanji akan memperjuangkannya dan berkoordinasi dengan dinas tekhnis.

amdal
Nurdin Ranggabarani dan anggota DPRD BTB asal Sumbawa-KSB cek Jembatan Semongkat Sampar Kecamatan Batu Lanteh
Nurdin Ranggabarani dan anggota DPRD BTB asal Sumbawa-KSB cek Jembatan Semongkat Sampar Kecamatan Batu Lanteh

Menanggapi permintaan tersebut Kepala Dinas PU Provinsi melalui Kepala Balai Pemeliharaan Jalan, Jamaluddin Malady MT menyatakan siap melaksanakannya. Pihaknya segera menurunkan alat berat untuk melakukan pembersihan material longsor. Kegiatan tersebut diperkirakan selesai dalam waktu satu minggu. Ini mengingat terdapat puluhan titik longsor sedangkan jumlah alat yang dimiliki PU sangat terbatas dan sebagiannya tidak layak pakai.

Pria low profil mantan Kepala UPT Persampahan BPM LH Sumbawa ini berharap masyarakat bersabar, karena alat berat masih bekerja membersihkan sisa longsor di jalan lintas Sumbawa-Lunyuk serta lokasi terdampak banjir. Mengenai kekurangan alat berat, Jamal Redy—demikian sapaan populernya akan usulkan penambahan. “Kami tetap meminta bantuan DPRD Provinsi NTB terutama melalui Tim Udayana Sumbawa-KSB ini,” demikian Jamal Redy.

Baca Juga  Mahadesa: Infrastruktur Ekonomi Digital NTB Terintegrasi

Untuk diketahui bersama Nurdin Ranggabarani adalah Hj Rahma Jamaluddin Malik, Burhanuddin Jafar Salam, Baijuri Bulkiyah dan H Busrah Hasan. (JEN/SR)

iklan bapenda