Peduli Banjir Sumbawa, PT AMNT Distribusi Bantuan

oleh -9 views
Manager External PTNNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot memberikan bantuan secara simbolis melalui Kabag Umum Setda Sumbawa, Arfansyah
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/02/2017)

Banjir yang menerjang 10 dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Sejumlah warga kehilangan tempat tinggal, harta benda dan harus mengungsi ke posko dan tenda-tenda pengungsian. Kondisi ini memantik kepedulian semua pihak. Salah satunya manajemen dan keluarga besar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Perusahaan yang kini menjadi operator tambang emas di Batu Hijau Kabupaten Sumbawa Barat tersebut tetap komit untuk membantu masyarakat terutama korban bencana alam. Setelah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Bima dan Kota Bima beberapa waktu lalu, hal yang sama juga dilakukan di Tana Intan Bulaeng yang porak-poranda dilanda banjir bandang sejak 9 hingga 11 Februari kemarin. Bantuan berupa sembako, pakaian, perlengkapan tidur dan lainnya didistribusikan ke Posko Tanggap Darurat Wisma Daerah Sumbawa, Minggu (12/2). Bantuan itu diserahkan Manager External PT AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot yang diterima Kabag Umum Setda Sumbawa, Arfansyah.

amdal

AMNT Peduli 2

Kepada SAMAWAREA, Haji Jarot—sapaan perwakilan manajemen PT AMNT, mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir Sumbawa ini berasal dari manajemen perusahaan, karyawan, keluarganya, hingga lembaga yang berada di lingkup Batu Hijau. Di antaranya Ikatan Keluarga Amman Mineral Nusa Tenggara (IKANURA), Ikatan Keluarga Tau Samawa (IKTS), Wadah Silaturahmi Karyawan Sumbawa (WSKS), Karang Taruna dan KNPI Maluk. “Bantuan yang kami berikan ini diangkut menggunakan 2 truk besar dan 4 kendaraan kecil. Berupa makanan, minuman, pakaian, perlengkapan bayi, perabotan rumah tangga, dan lainnya,” kata Haji Jarot yang juga putra Sumbawa ini.

Baca Juga  Tong Komposter, Kurangi Sampah dan Hasilkan Pupuk

AMNT Peduli 3AMNT Peduli 1Selain itu karyawan PT AMNT secara individu menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban banjir melalui Posko dan dapur umum yang dibangun secara mandiri oleh kelompok-kelompok masyarakat. Bantuan itu untuk menambah kelengkapan kebutuhan dapur untuk penyediaan makanan cepat saji bagi korban bencana. “Inilah bentuk kepedulian dan komitmen kami dalam membantu sesama terutama saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Haji Jarot yang didampingi Gensuv Social Responsibility and Government Relation PT AMNT, Zulkarnaen Quin .

Ia berharap kepedulian ini dapat membantu pemerintah daerah menangani masyarakatnya yang tertimpa musibah. Khusus kepada para korban, Haji Jarot juga berharap dapat bersabar karena di balik musibah ada hikmah yang besar untuk berbuat lebih baik ke depan.

Hal senada diungkapkan perwakilan IKANURA, Fitri Mulyaningsih. Bantuan itu merupakan panggilan hati karyawan dan keluarga PT AMNT untuk peduli terhadap sesama. “Tidak ada yang lebih indah ketika kita bisa saling berbagi. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan barokah untuk semuanya,” ucap wanita berjilbab ini. (JEN/SR/*)

iklan bapenda