Oknum TNI Tertipu, 65,7 Juta Melayang

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/02/2017)

Aksi penipuan tidak mengenal sasaran. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu menimpa Yohanes Ahmad (46). Oknum anggota TNI yang tinggal di Asrama Kodim Sumbawa ini tertipu uang puluhan juta rupiah oleh orang yang tidak dikenalnya via telepon seluler.

Menurut laporan yang diterima Polres Sumbawa sebagaimana diungkapkan Kasubag Humas, AKP Waluyo, Sabtu (11/2) kemarin, kejadian itu bermula ketika korban berteman dengan akun bernama Hilda Safitri melalui facebook. Dari percakapan via FB ini, Hilda akan mengirim uang dalam bentuk dolar dengan tujuan alamat korban. Hilda meminta agar dolar tersebut diamankan dan disetujui korban. Tak berselang lama korban dihubungi seseorang yang tidak dikenal mengaku dari Delivery Agent Company Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Pihak Delivery Agent ini menginformasikan bahwa barang tersebut sudah tiba dan korban harus mentransfer sejumlah uang guna pembayaran pajak barang tersebut. Kemudian pada 08 Februari 2017 korban mentransfer uang sebesar Rp 65.750.000melalui bank BNI Cabang Sumbawa ke nomor rekening 0502592053 atas nama Herlina Eka Purwaningsih. Pelaku kembali meminta korban untuk mengirim uang guna biaya pengawalan ke Sumbawa Besar sebesar Rp 14 juta. Tapi korban merasa curiga dan enggan mentransfer uang tersebut. “Sebenarnya modus penipuan sudah lama dan sebagian besar facebooker selalu mendapat tawaran kiriman uang dalam bentuk dollar,” kata Waluyo.

Baca Juga  Ada Unsur Korupsi di Proyek Tanah Urug Pasar Brangbara

Untuk menindaklanjuti laporan ini ungkap Waluyo, kasus itu sudah ditangani penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) dan akan dikoordinasikan dengan Tim Cyber Crime Polda NTB. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.