Johan Rosihan Salurkan Ribuan Nasi Bungkus

oleh -2 views
Johan Rosihan ST bersama para pengungsi Gempa Lombok
bankntb

MATARAM, SR (12/02/2017)

Semua peduli dengan Sumbawa. Sebab kepedihan yang dirasakan para korban banjir ikut juga dirasakan para pejabat provinsi. Salah satunya H Johan Rosihan ST—Anggota DPRD NTB Dapil V Sumbawa—KSB.  Sebagai bentuk kepedulian, politisi PKS ini menyalurkan ribuan paket makanan siap saji karena dirasakan sangat dibutuhkan masyarakat. “Ini (Paketan, Red) mau kami kirimkan ke Sumbawa sebagai bantuan,” ujar JR sapaan singkatnya.

amdal

Bantuan makanan ini merupakan kelanjutan dari hari pertama pasca banjir menerjang Sumbawa. Saat itu 500 nasi bungkus didistribusikan ke titik pengungsian korban bencana dari Sumbawa hingga Empang. Berikutnya ke Karang Dima, Labuhan Sumbawa, Samapuin, Nijang, Brang Bara, Sebewe, Kelurahan Bugis termasuk Karang Bage serta titik-titik lainnya. Penyaluran khusus bantuan nasi bungkus bagi korban banjir ini jelas Johan, dilakukan secara bervariasi. Ada lokasi yang mendapatkan jatah makan dua kali sehari dan tiga kali sehari. “Kalau masalah jumlah sudah tidak bisa dihitung karena banyak sekali. Bagi saya itu bukan masalah banyak atau berapa jumlah yang disalurkan, yang terpenting saudara-saudari saya yang menjadi korban banjir di Kabupaten Sumbawa bisa terbantu dan merata,” terangnya.

Johan DPRD 3

Selanjutnya Johan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, mengaku beberapa paket bantuan sudah disiapkan untuk kembali disalurkan sebagai upaya tindak lanjut dalam membantu warga Sumbawa. “Kami masih menunggu info lebih lanjut dari tim relawan di lapangan untuk menyalurkan bantuan dan penanganan pasca banjir,” ujarnya sembari menambahkan pihaknya akan berbuat maksimal untuk menfasilitasi para donatur dan relawan membantu daerah dan korban banjir di beberapa titik terdampak.

Baca Juga  Layanan Operasional Lion Air Group Normal Kembali  

Untuk saat ini, bantuan yang sudah terkumpul berupa pakaian layak pakai, peralatan wanita termasuk seragam sekolah, sepatu, sepatu boot, obat-obatan, multivitamin untuk stamina, balsem, mie instan, air mineral dan lainnya. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena banjir di Sumbawa,” ujarnya.

Sekedar diketahui, aksi kemanusiaan ini sudah biasa dilakukan pria yang juga kerap disapa Ustadz Jo ini. Selain karier gemilangnya di parlemen, Johan aktif di sejumlah organisasi. Johan merupakan Presidium Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) atau Korps Reaksi Cepat (KRC) KAMMI. Keluarga Besar PKS Peduli, Realawan 88 (Alumni SMPN 1 Empang Tahun 1988), Tim Trauma Healing NTB, LAZ DASI NTB, dan JSIT Peduli. (NA/SR)

iklan bapenda