Bupati Sumbawa Menangis dan Menyesal

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/02/2017)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menangis. Orang nomor satu di daerah ini sangat sedih, karena saat musibah banjir yang menerjang Sumbawa, ia tak berada bersama rakyatnya. “Saya dua hari dua malam tidak bisa tidur, saya terus menangis karena saya berada jauh dengan rakyat saya saat musibah terjadi,” ujar Bupati terbata-bata saat menerima kedatangan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang Yasin beserta rombongan yang membawa bantuan di Wisma Daerah yang dijadikan Posko Tanggap Darurat Banjir Sumbawa, Minggu (12/2) tadi.

amdal

Bupati mengaku tengah berada di Singapore untuk pemeriksaan kesehatan. Sebab fisiknya mengalami gangguan dan harus mendapat perawatan medis agar tetap kuat untuk memimpin daerah sekaligus melaksanakan amanah rakyat. “Ini ujian berat bagi saya,” ucapnya.

Ketika bencana menerjang Sumbawa, keinginan untuk kembali sangat kuat. Namun saat itu pesawat dari jurusan manapun sudah penuh, terlebih lagi hari sudah menjelang sore. “Jadi saya mohon maaf, semoga kesalahan saya diampuni oleh Allah SWT. Saya sangat menyesal tapi saya yakin ini ujian dari Allah yang diberikan kepada kita semua. Semoga musibah ini yang pertama sekaligus yang terakhir,” kata Bupati.

Banjir bandang yang melanda hampir merata di semua wilayah Sumbawa merupakan ujian baginya sebagai pemimpin daerah. Mungkin dengan banyaknya kesalahan dan kekeliruan yang dia perbuat, Allah mengujinya melalui masyarakat di daerah ini. “Semoga ridho Allah SWT diberikan kepada kita sekalian sehingga kita mampu menerima takdir ini dengan senang hati sehingga suatu saat nanti Allah akan menghadirkan kebahagiaan dan kedamaian untuk Sumbawa yang kita banggakan,” ujarnya.

Baca Juga  SIT Samawa Cendekia Kembali Salurkan Bantuan Gempa Lombok

Untuk diketahui, Bupati Dompu dan rombongan yang tiba di Sumbawa disambut hangat Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah. Hanya berselang beberapa menit, Bupati HM Husni Djibril B.Sc tiba di Wisma Daerah setelah menempuh perjalanan dari Mataram usai landing dari Singapore. Meski belum sempat beristirahat dan tampak lelah, bupati menguatkan diri menemui dan menyambut kehadiran Bupati Dompu. (JEN/SR)

iklan bapenda