Banjir Maronge, Tiga Rumah Hanyut, 2 Bergeser

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/02/2017)

Banjir yang melanda Kecamatan Maronge, Sabtu (11/2) malam, menghanyutkan 3 rumah. Selain itu dua rumah panggung bergeser selama beberapa meter. Laporan Burhanuddin—Wartawan SAMAWAREA Biro Plampang, menyebutkan banjir di Maronge akibat meluapnya Bedungan Tiu Kulit dan Brang Pemasar. Tiga rumah yang hanyut itu milik M. Saleh, Ary dan Rodihartono. Sedangkan dua rumah terseret milik warga Dusun Panemung Desa Simu Kecamatan Maronge.

Maronge Banjir sekolahMaronge Banjir sekolah 1

Sesaat sebelumnya banjir menerjang Brang Kolong Kecamatan Plampang. Berdasarkan data di lapangan jumlah korban terendam mencapai 1.524 jiwa dari 382 kepala keluarga. Setelah Brang Kolong, giliran Sinar Jaya Desa Sepayung. Luapan air ini merendam ratusan rumah dan satu sekolah dasar.

Dampak dari banjir itu, warga kesulitan air bersih. Yuni—salah seorang ibu rumah tangga, meminta pemerintah daerah mengatasi persoalan tersebut dengan melakukan distribusi air bersih. “Bantuan air bersih sangat kami butuhkan,” ucapnya.

Sementara Suji—orang tua murid SDN Sinar Jaya mengaku anaknya tidak sekolah karena sekolah terendam banjir. Ia mengakui jika banjir selalu menerpa setiap musim hujan. Karenanya dia berharap pemda memikirkan bagaimana desa tersebut tidak lagi menjadi langganan banjir.

Camat Plampang, Ir. Nawawi menyebutkan banjir yang menerjang Sinar Jaya dan Kembang Sari menimpa 1.583 jiwa dari 589 KK. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pohon Tumbang, BNI Rugi Puluhan Juta