Hanura Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh -0 views
Ketua DPC Hanura Sumbawa, Drs. H Jamaluddin Malik menyerahkan bantuan untuk korban banjir kepada Camat Empang, A Haris
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (11/07/2017)

Banjir yang menerjang Kabupaten Sumbawa menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak. Pasalnya banjir melanda merata tidak hanya di dalam kota tapi juga melebar ke sejumlah kecamatan. Keprihatinan itu memantik rasa solidaritas dan kesetiakawanan social. Berbagai kalangan berbondong-bondong memberikan bantuan. Tidak hanya dari pemerintah, akademisi, dan pengusaha, tapi juga partai politik. Salah satu kepedulian itu ditunjukkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa. Ketika banjir melanda Kecamatan Empang dan Tarano, Ketua DPC Hanura, Drs. H. Jamaluddin Malik beserta pengurus di antaranya H. Sadaruddin S.Sos (Ketua Dewan Penasehat) dan Ardi Juliansyah S.IP (Anggota Fraksi Hanura DPRD Sumbawa) langsung menyambangi para korban banjir. Selain melakukan berkoordinasi dengan sejumlah agar penanganan korban banjir dapat segera dilakukan, JM—sapaan akrab politisi yang pernah menjabat Bupati Sumbawa dua periode (2005—2015) ini, memberikan bantuan sembako.

amdal

JM berbagi 1Menurut JM kepada SAMAWAREA, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama yang tertimpa musibah. Musibah itu tidak hanya dirasakan para korban banjir, tapi semua pihak ikut merasakannya. Karena itu rasa solidaritas lah yang meringankan beban mereka, selain memberikan kebutuhan yang bersifat segera, juga dapat memotivasi mereka untuk bersikap sabar dan tawakal. “Ini adalah musibah yang semua orang pasti pernah merasakannya, karena itu kami ikut terpanggil untuk memberikan bantuan ala kadarnya untuk meringankan beban mereka,” ucap JM, seraya berharap musibah yang melanda Sumbawa cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat bangkit untuk berkemas dan berbenah diri untuk hari esok yang lebih baik.

Baca Juga  PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN SE-KABUPATEN SUMBAWA

Banjir empang

Di bagian lain, politisi yang kini dilirik sejumlah figure untuk menjadi calon Wakil Gubernur NTB, mengatakan bahwa musibah banjir dan longsor yang terjadi hampir merata di sejumlah wilayah Sumbawa menjadi peringatan untuk semua pihak agar menjaga alam dan tidak merusak lingkungan. Maraknya aksi illegal logging dan perambahan hutan menjadi salah satu penyebab terjadinya musibah. “Ini peringatan, ulah segelintir oknum dampaknya dirasakan oleh banyak orang. Ini harus harus dihentikan,” pinta JM. (JEN/SR)

iklan bapenda