Polres Sumbawa Siap Jadi Donatur Olipia

oleh -76 Dilihat
Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK menggendong Olipia, balita penderita Hydrocepallus

SUMBAWA BESAR, SR (08/02/2017)

Kondisi Olipia (4) balita penderita hydrocepallus sampai ke telinga Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK. Karena itu orang nomor satu di jajaran Polres Sumbawa ini langsung mengunjungi Olipia di kediamannya, Dusun Kanar, Kecamatan Badas, Rabu (8/2).

Untuk diketahui Olipia akan menjalani operasi kedua atau operasi lanjutan. Untuk biaya operasi sudah ditanggung BPJS, sedangkan biaya hidup selama dalam perawatan di Mataram, membuat keluarganya kelimpungan. Olipia hanya diasuh neneknya, sejak kedua orang tuanya bercerai saat bocah malang itu masih di dalam kandungan. “Kami siap menanggulangi biaya hidup selama proses operasi,” kata Kapolres AKBP Muhammad sembari menggendong Olipia.

Kapolres yang datang didampingi petugas Babhinkamtibmas ini mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu atas dasar kepedulian sosial. Sebelumnya, kapolres sudah membaca berita mengenai Olipia di media massa. Kemudian, diputuskan untuk langsung mengunjungi Olipia di rumahnya. “Bantuan ini murni berasal dari Polres Sumbawa. Tidak ada salahnya menyisihkan sedikit rezeki yang ada guna membantu masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Kapolres yang juga dikenal sebagai seorang da’i ini.

Baca Juga  Pemasukan PPJ Besar, Penerangan Jalan Dinilai Tidak Maksimal, ini Tanggapan BKAD

Untuk diketahui Olipia lahir di RSUD Sumbawa dengan kondisi hydrocephalus. Kondisi ini membuat Olipia dirujuk ke RSUD Mataram untuk menjalani dioperasi. Bekas operasi itu masih terlihat dengan adanya selang dari kepala mengarah ke perut. Kini Olipia akan menjalani operasi lanjutan untuk yang kedua kalinya. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *