Pasca Banjir, Wabup KSB Langsung Datangi Kementerian PUPR

oleh -9 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

Dirjen SDA Siap Bantu Pembangunan Tanggul Pengaman

amdal

SUMBAWA BARAT, SR (08/02/2017)

Jemput bola, itulah cara yang dilakukan Pemda Sumbawa Barat untuk mendapatkan perhatian pusat. Pasca banjir yang menerjang ‘bumi pariri lema bariri’ beberapa waktu lalu ini, mendorong Wakil Bupati setempat, Fud Syaifuddin ST bertolak ke Jakarta. Orang nomor dua di KSB tersebut mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kehadiran Bang Fud—sapaan akrab pejabat enerjik ini, disambut hangat Dirjen Sumber Daya Air, Imam Santoso didampingi Sekjen SDA, Widi dan Balai Tanggap Darurat, Asdin.

Wabup KSB PUPR 2Wabup KSB PUPR 3

Dalam pertemuan itu, Wabup yang dihubungi SAMAWAREA, Rabu (8/2) sore melaporkan keadaan pasca banjir di daerahnya. Banjir melanda akibat curah hujan yang sangat tinggi di samping sistem drainase penangkal banjir mengalami kerusakan. Seperti drainase daerah aliran sungai dari Kalimantong 1 dan Kalimantong 2.

Wabup KSB Fud Syaifuddin ST dan Dirjen Sumber Daya Air, Imam Santoso
Wabup KSB Fud Syaifuddin ST dan Dirjen Sumber Daya Air, Imam Santoso

Terhadap kondisi itu, pihaknya meminta kementerian setempat dapat membantu KSB untuk memperbaiki dan membangun tanggul di daerah aliran sungai (DAS). Salah satunya memasang bronjong dan lainnya. “Alhamdulillah diterima dengan sangat akrab karena langsung didisposisi Bapak Menteri yang kala itu berada di Ambon meminta Pak Dirjen menerima kami. Sesuai arahan Pak Menteri, Bapak Dirjen menyatakan akan memprioritas permintaan KSB,” demikian Bang Fud—mantan Pimpinan DPRD KSB ini. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Putus Penyebaran Covid, TNI-Polri dan Satpol PP Bersihkan Pasar Kerato