Waspada !!! Angin Kencang Landa NTB Hingga 9 Februari

oleh -207 Dilihat

MATARAM, SR (07/02/2017)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas II Bandara Internasional Lombok memberikan peringatan dini. Peringatan tersebut terkait gelombang tinggi hingga 3,5 meter di perairan Selat Lombok, Selat Alas, Selat Sape, perairan utara dan selatan NTB dengan kecepatan angin 35 kilometer/jam. Nelayan diminta waspada jika akan melaut.

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi BIL, Kadek Setiya Wati, Selasa (7/2) mengatakan, analisis data 5–6 Februari terlihat adanya pusat tekanan rendah di barat laut Benua Australia (994 hPa) yang menarik massa udara di sekitar wilayah NTB dengan kuat sehingga dirasakan sebagai angin kencang. “Potensi hujan lebat di Dompu, Sape, dan Bima serta potensi angin kencang di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Bima, Sape dan sekitarnya,” ujarnya di Mataram.

Baca Juga  AMNT dan DPRD NTB Hearing, Desak PT AMNT Bertanggung Jawab

Dari kondisi cuaca tersebut, lanjutnya, secara meteorologis perlu diwaspadai genangan air di wilayah Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya. “Perlu diwaspadai juga adanya pohon tumbang, papan reklame roboh di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya,” sambungnya seraya menambahkan bahwa kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga 9 Februari mendatang. (NA/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *