Kapolres Minta RSUD Sumbawa Pasang CCTV

oleh -0 views
Kapolresta Mataram, AKBP Muhammad SIK
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/02/2017)

Aksi pencurian di lingkungan RSUD Sumbawa belakangan ini cukup marak. Pelaku tidak hanya menyasar barang milik karyawan atau tenaga medis setempat, tapi juga pasien dan pengunjung. Sudah beberapa kasus kehilangan uang pengunjung pasien, dan beberapa kali karyawan RSUD kehilangan barang berharga yang dilaporkan ke Polres Sumbawa. Bahkan belum lama ini obat yang berada di dalam lemari narkotika ruangan Farmasi RSUD Sumbawa, hilang digondol. Tak hanya itu, sudah seringkali kasus kehilangan sepeda motor di halaman parkir RSUD.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Selasa (7/2), meminta RSUD memasang CCTV di sejumlah titik yang dianggap rawan. Hal ini untuk memantau aktivitas yang ada di lingkungan rumah sakit tersebut. Keberadaan CCTV di RSUD cukup membantu, terutama dalam hal mengungkap kasus kriminal yang terjadi.

Kepada pengunjung RSUD, Kapolres juga menghimbau untuk berhati-hati dalam menyimpan barang bawaan. Sebab barang berharga yang dibiarkan tergeletak akan memancing pelaku untuk beraksi. Demikian halnya dengan petugas rumah sakit untuk bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pasien dan pengunjung. Selain itu dapat menjaga citra diri dan institusi dengan tidak melakukan perbuatan tak terpuji. Karena kemarin, pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian yang ternyata pelakunya adalah oknum perawat setempat. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Saksi Adecharge Ungkap Pernikahan Siri Terdakwa