Sumbawa Belum Darurat Narkoba

oleh -0 views
Wagub NTB HM Amin SH M.Si dan Kepala BNNP NTB, Brigjend Pol Drs Sukisto
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/02/2017)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB, Brigjend Pol. Drs. Sukisto menyatakan bahwa Kabupaten Sumbawa belum dikategorikan daerah darurat narkoba. Hal ini berdasarkan laporan bahwa pengguna narkobanya tidak semasif daerah lain. Selain itu angka kasus masih bisa ditekan dengan gencarnya tindakan aparat, dan intensifnya sosialisasi. “Indikator lainnya, di Kabupaten Sumbawa belum ada kampung narkoba,” ungkap Brigjen Sukisto yang ditemui SAMAWAREA saat berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, Senin (6/2).

Kondisi tersebut kata jenderal bintang satu ini, cukup beralasan, mengingat masyarakat Sumbawa yang dikenal religius. Dia percaya masyarakat Sumbawa bisa membagikan informasi untuk mencegah dan membentengi diri dari narkoba. “Peran serta masyarakat ini sangat penting dalam upaya pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Namun demikian, aparat tidak boleh lengah. Sosialisasi secara terus menerus harus dilakukan. Untuk mendorong hal itu, pihaknya turun ke kabupaten/kota di NTB dalam rangka pembinaan personil dengan memberi semangat, mengarahkan dan memotivasi guna peningkatan kinerja.  Selain itu personil BNN di daerah harus tetap menjalin koordinasi dengan pemerintah, instansi terkait, dan masyarakat. Koordinasi ini untuk menyiasati terbatasnya sumberdaya manusia maupun sarana prasarana yang dimiliki BNN khususnya di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bobol Sel, Maling Kambing Nyaris Kabur