Spektakuler !! Pesona Bau Nyale untuk “Labangka Fiesta 2017”

oleh -0 views
Muhammad Tayeb
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/02/2017)

“Ngapain ke daerah lain, semua ada di Labangka”. Ungkapan ini sangat pas dengan kekayaan sumberdaya alam yang dimiliki kecamatan sentra jagung ini. Panorama alamnya yang sangat indah memikat hati para pelancong. Pantai berpasir putih dengan ombak yang bergulung menjadi daya tarik yang luar biasa. Jika dikelola secara optimal dan dipromosi yang gencar, Labangka akan menjadi salah satu syurga Tana Samawa dan akan berada sejajar dengan obyek wisata dunia. Menyadari potensi tersebut, masyarakat Labangka mulai tergerak dan bangun dari tidurnya. Mereka tak ingin kecamatannya ketinggalan dari kecamatan-kecamatan lainnya yang sudah berbenah seperti Lantung dengan Lenang Indianya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar kegiatan akbar dengan tagline “Labangka Fiesta 2017”. Sebagai rangkaiannya, panitia telah menyiapkan pagelaran yang menjadi tradisi masyarakat setempat. Adalah “Pesona Tradisi Bau Nyale” yang akan digelar Kamis, 16 Februari mendatang.

amdal

Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Tayib kepada SAMAWAREA, Senin (6/2) mengaku kegiatan itu berawal dari bincang-bincang biasa menjelang tradisi bau nyale yang dilakukan masyarakat setiap tahunnya. Dari bincang ini melebar ke pesona alam Labangka yang selalu mendapat pujian para pengunjung dari luar daerah. Akhirnya muncul ide untuk mempromosikannya secara luas. Karena itu semua kepala desa di Kecamatan Labangka sepakat untuk menyelenggarakan event yang dapat menggugah dan menarik wisatawan berkunjung ke Labangka. Sebab semua minat wisatawan sudah tersedia di Labangka. Meski demikian potensi tak berarti jika tidak ada yang mengetahui. Kegiatan yang dilaksanakan ini ungkap Tayeb, sebagai bentuk promosi untuk memperkenalkan Labangka ke dunia luar. “Tahun 2017 ini menjadi titik starnya,” cetus Tayib.

Baca Juga  Pemprov Siap Sediakan Fasilitas Destinasi Wisata Halal 

Dengan mengusung tema “Labangka Fiesta 2017”, pihaknya telah menyiapkan beragam rangkaian kegiatan. Di antaranya Jelajah Pantai, Colour Run, lomba fotography, peresaian, pawai budaya, malam kesenian, surfing dan Pesona Tradisi Baunyale. (BUR/SR)

Iklan Labangka Fiesta

 

 

iklan bapenda