Kuras Isi Alfamart, Maling Lumpuhkan CCTV

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/02/2017)

Pencurian dengan cara melubangi tembok belakang bangunan, kembali terjadi. Kali ini aksi tersebut menyasar Mini Market Alfamart yang berlokasi di jalan lintas Sumbawa—Moyo, Minggu (5/2) kemarin. Modusnya sama. Pelaku masuk dengan cara melubangi tembok belakang, lalu merusak CCTV. Hal ini diketahui pagi harinya ketika karyawan setempat membuka pintu. Mereka kaget melihat barang dagangan berantakan. Tak hanya itu, pelaku menghancurkan computer, server dan CCTV. Dalam aksinya juga pelaku menggondol HP yang berada di meja kasir, dan 50 slop rokok dan beberapa barang dagangan. Total kerugian yang diderita toko berjejaring ini sekitar Rp 100 juta.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (6/2) mengaku masih menyelidiki kasus yang mulai marak ini. Kuat dugaan pelakunya sangat mengetahui seluk beluk bangunan. Disinggung bahwa kasus pencurian dengan cara melubangi tembok sudah terjadi beberapa kali, Kapolres menduga pelakunya adalah kawanan yang sama. Meski demikian perlu dilakukan penyelidikan secara mendalam.

Di bagian lain Kapolres menghimbau masyarakat terutama para pengusaha untuk memasang CCTV di lokasi strategis dan rawan. Sebab banyak kasus criminal yang terungkap karena bantuan CCTV. “Kami tidak bisa melakukan pengawasan setiap saat mengingat wilayah yang sangat luas. Untuk itu partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diharapkan,” demikian Kapolres.

Sebelumnya kasus serupa terjadi. Counter HP “Geagung Malang Cell di Kecamatan Empang dibobol maling. Selain itu Perabot Agung Mart di Jalan Garuda Sumbawa juga demikian. Modusnya sama, pelaku masuk dengan cara melubangi tembok belakang bangunan dan merusak CCTV. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pekerjaan Bertambah, Rekanan Gedung Inspektorat Minta Tambahan Waktu