DPRD Dukung Pembangunan Kantor BNN Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/02/2017)

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP menyatakan komitmen pihaknya dalam mendukung pemberantasan peredaran narkoba. Karena hal ini untuk menyelamatkan generasi muda Sumbawa. Dukungan DPRD yang sangat konkrit adalah pembangunan kantor BNN Sumbawa. Selain itu mendukung keberadaan tempat rehabilitasi narkoba yang saat ini belum ada di wilayah timur. “Kami seluruh anggota DPRD Sumbawa sudah membicarakan masalah ini. Semuanya member support. Tinggal sekarang bagaimana kita sama-sama mendorong agar apa yang diharapkan Kepala BNN Sumbawa dapat tindaklanjuti direalisasikan,” ungkap Budi—akrab politisi PDIP ini disapa dicegat SAMAWAREA di Ariella Resto, Desa Jorok, Unter Iwis, Senin (6/2).

Ditanya mengenai lokasi yang diusulkan DPRD, Budi menyarankan lahan milik Pemprov NTB di Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir. Tanah itu akan ditukar guling dengan tanah Pemda Sumbawa yang digunakan Pemprov sebagai lokasi pembangunan rumah sakit rujukan. Hal inilah yang akan dikomunikasian antara Pemda Sumbawa dan Pemprov NTB.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, SIK mengakui kondisi BNN Kabupaten Sumbawa. Ini bisa dimaklumi karena baru saja terbentuk. Dengan keadaan yang serba terbatas, BNN Sumbawa lebih banyak melakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan penggunaan dan peredaran narkoba di daerah ini. Dalam hal penindakan, BNN tetap berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa. “Sinergitas dan kerjasama dalam pemberantasan narkoba senantiasa dibangun. Kita juga sudah sampaikan ke BNN Provinsi bahwa kami Polres Sumbawa, BNN dan DPRD serta pemerintah daerah sama-sama berkomitmen untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di Kabupaten Sumbawa,” pungkas Kapolres. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pak Boss: Shabu ini Dikendalikan Napi Rutan Dompu