BNN Sumbawa: Personil Minim, Kantor Masih Numpang

oleh -24 views
Kepala BNN NTB, Brigjend Pol. Drs. Sukisto didampingi Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin Mahmud
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/02/2017)

Kinerja BNN Kabupaten Sumbawa masih belum begitu optimal. Hal ini disebabkan minimnya jumlah personil, terbatasnya fasilitas, sarana prasarana pendukung maupun dukungan anggaran dari pemerintah daerah. Namun demikian dengan keterbatasan itu, jajaran BNN Sumbawa terus berupaya untuk meminimalisir peredaran narkoba di daerah ini.

Kondisi ini diakui Kepala BNN Provinsi NTB, Brigjen Pol. Drs. Sukisto dalam kunjungan kerjanya ke Sumbawa, Senin (6/2). Menurutnya masih banyak kekurangan di BNN Kabupaten Sumbawa. “Jangankan fasilitas, kantornya saja masih numpang,” katanya.

Selain itu lanjut jenderal bintang satu ini, personil di BNN Sumbawa hanya 10 orang. Belum lagi dana yang sangat minim, sehingga sangat wajar jika belum bisa bekerja secara optimal. Untuk menyiasati kekurangan itu, BNN Sumbawa mengutamakan upaya daripada tindakan dengan mengintensifkan sosialisasi. Jika ada informasi tentang peredaran gelap narkoba, BNN akan menggandeng pihak kepolisian. Persoalan ini diakui Brigjend Sukisto, dihadapi oleh sekitar 16 BNN lain yang baru terbentuk.

Terkait pembangunan kantor BNN Sumbawa, Brigjend Sukisto mengapresiasi perhatian pemerintah daerah yang telah memberikan tanah yang lokasinya berada di jalan by pass, samping Kantor KUA Kecamatan Unter Iwis. Dengan keberadaan kantor yang representative tentu akan diikuti dengan kelengkapan fasilitas sehingga kinerja akan lebih optimal. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Terduga Pencuri Ternak Nyaris Dihabisi Massa