Anggota DPRD NTB Prihatin Kondisi Hutan di Sumbawa

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (06/02/2017)

Maraknya aksi ilegal loging atau pembalakkan liar di wilayah timur Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di Kabupaten Sumbawa membuat Baijuri Bulkiah SH angkat bicara.

amdal

Anggota DPRD NTB asal Sumbawa ini mengaku sangat prihatin, mengingat kerusakan hutan di Tana Samawa kian parah. “Saya prihatin melihat kondisi hutan di daerah kita,” kata BJ—sapaan akrab politisi Demokrat ini disapa, Senin (6/2).

Menurut mantan Komandan Polhut Dinas Kehutanan Sumbawa ini, banjir bandang yang melanda wilayah Sumbawa merupakan dampak dari rusaknya hutan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab. Untuk itu, ia meminta pemerintah menyikapi lebih serius persoalan ini. Sebab, jika dibiarkan tak menutup kemungkinan kerusakan hutan akan semakin parah. “Jangan dibiarkan, kalau seperti itu terus kerusakan hutan bisa-bisa lebih parah lagi. Disinilah peran pemerintah dituntut bisa berkolaborasi dengan seluruh elemen,” terang BJ.

Persoalan hutan lanjut BJ, hendaknya bisa dijadikan pemikiran bersama. Sebab, tidak serta merta persoalan ini hanya ditumpukan kepada pemerintah daerah karena ini merupakan tanggungjawab bersama. “Inikan hutan kita, jadi harus kita dijaga bersama-sama,” pungkasnya. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hj. Niken Dukung Penuh Program Uji Coba Pengentasan Kemiskinan