Baru Dilantik, Dewan Pendidikan Sosialisasikan Diri

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (05/02/2017)

Dewan Pendidikan di Kabupaten Sumbawa sudah lama ada. Namun selama ini kiprahnya tak terdengar bahkan tak dikenal masyarakat. Padahal sebagai perpanjangan tangan masyarakat, organisasi ini memiliki peran cukup strategis terutama dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi demi majunya dunia pendidikan di daerah ini. Tak ingin mendapat penilaian miring, pengurus Dewan Pendidikan periode 2017-2022 yang baru dikukuhkan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, bertekad eksis dan menjadi organisasi yang diperhitungkan.

Ketua Dewan Pendidikan Sumbawa, HM. Dahlan Yasin yang dikonfirmasi SAMAWAREA belum lama ini menyatakan tidak ingin berbicara masa lalu. Pengurus sekarang harus eksis menangani keluhan dan aspirasi masyarakat. Agar masyarakat lebih mengenal Dewan Pendidikan, pihaknya akan turun ke semua kecamatan untuk melakukan sosialisasi. “Masyarakat harus tahu tugas dan fungsi Dewan Pendidikan sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya dalam menyuarakan aspirasi,” ujar mantan Lurah Pekat ini.

Untuk diketahui ada beberapa tugas dan fungsi utama dari Dewan Pendidikan. Mulai memberikan usul, saran dan pertimbangan terkait kebijakan pendidikan kepada bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Dewan Pendidikan juga bisa menjadi mediator antara pemerintah, DPRD dan masyarakat, termasuk mengesahkan Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) milik sekolah. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Beri Insentif 340 Imam, Marbot, Guru Ngaji dan Pengurus Masjid