Balon Wagub dari PPP, Nurdin Raba: Untuk Rakyat Saya Siap

oleh -0 views
Nurdin Ranggabarani SH MH
bankntb

MATARAM, SR (05/02/2017)

Ketua DPW PPP NTB, Dra. Hj Wartiah sudah menegaskan sinyal terkait langkah politik yang diambil partainya di Pilkada NTB 2018 mendatang. Partai berlambangkan Ka’bah ini tengah menempatkan kadernya untuk posisi bakal calon (balon) wakil gubernur. Untuk posisi itu, satu nama sudah disuarakan yakni Nurdin Ranggabarani SH MH.

amdal

Hal ini menurut Hj Wartiah, ingin mencoba memberikan penghargaan kepada kader untuk diusung. Selain itu, merupakan pilihan politik yang diambil partainya untuk Pilkada 2018. Sebagai figur yang berasal dari Pulau Sumbawa, Nurdin Raba—akrab politisi ini disapa, dianggap tepat untuk disodorkan kepada sejumlah balon gubernur nanti. “Kalau masalah Cagub pastilah dari Pulau Lombok. Nah Cawagubnya dari PPP ini dari Pulau Sumbawa,” ujar Hj. Wartiah.

Tak hanya itu, perempuan yang dikenal tegas ini juga mengungkapkan, bahwa seluruh partai politik (Parpol) di NTB belum dapat mengusung pasangan Pilkada 2018 secara mandiri. Bahkan Partai Golkar sekalipun yang memiliki 11 kursi di DPRD NTB masih membutuhkan tambahan untuk mencukupi kuota dukungan parpol yakni 13 kursi. Bagi PPP yang kini memiliki 6 kursi untuk berkoalisi adalah hal yang wajib dilakukan. “Masih banyak hal yang harus kami lakukan. Tapi pada fase awal ini, kami akan menggalang front dengan Gerindra, PKS, PKB, PAN dan Hanura,” tandasnya secara menegaskan bahwa PPP menyodorkan kader terbaik Nurdin Ranggabarani untuk posisi Bacawagub.

Baca Juga  Bunda Niken Ingatkan 14 September Sanksi Denda Diberlakukan

Sementara itu, Nurdin Ranggabarani yang dimintai tanggapannya, Minggu (5/2), menegaskan sangat serius maju di Pilkada mendatang. Hal itu sudah menjadi keputusan dan amanah partai yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. “Insya Allah, untuk rakyat saya selalu siap dan serius, juga taat dengan perintah partai,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa ikhtiar tersebut sebagai bentuk pengabdian dan perjuangan demi terciptanya keseimbangan antara Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok termasuk di dalamnya 10 kabupaten/kota di NTB. (NA/SR)

 

Nurdin Raba untuk NTB

iklan bapenda