Parah !!! Jadi Kawanan Maling 7 Bocah Ditangkap Polisi

oleh -5 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (04/02/2017)

Sebanyak 7 orang bocah nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Mereka yang masih duduk di bangku SMP ini terkepung warga setelah melakukan aksi pencurian di Rumah Makan Asri wilayah Dusun Telaga Lompa, Desa Muer, Kecamatan Plampang, Sabtu (4/2) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. Beruntung polisi bersikap sigap mengamankan bocah kawanan maling itu dan langsung dievakuasi di Polsek Plampang.

amdal

Komplotan bocah 1

Informasi yang dihimpun SAMAWAREA, komplotan bocah ini sudah sering melakukan aksi pencurian dengan sasaran rumah makan. Untuk Rumah Makan Asri, komplotan tersebut sudah beraksi yang ketiga kalinya. Mereka mengambil makanan berupa roti, snack dan minuman. Sebelumnya para bocah itu juga pernah 8 kali membobol Rumah Makan Banyuwangi yang berlokasi di Jompong. Mereka berhasil menggondol rokok, minuman, senter, pancing dan tas.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang dikonfirmasi Sabtu (4/2), mengakui telah mengamankan 7 bocah yang terlibat pencurian. Adalah SS, DN, DD, AL, RV, JN dan TS. Untuk penanganannya, pihak Polsek memanggil orang tuanya masing-masing. Di hadapan orang tuanya, Kapolsek mengingatkan para bocah ini untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Jika masih membandel, maka akan diproses hukum lebih lanjut. Kepada orang tuanya, Kapolsek menekankan agar dapat mendidik anak-anaknya karena mereka masih membutuhkan pembinaan dan perlindungan.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan dan H. Muhammad Kunti--Pemilik RM Asri
Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan dan H. Muhammad Kunti–Pemilik RM Asri

Sementara H. Muhammad Sunti—Pemilik Rumah Makan Asri, memaafkan perbuatan para pelaku yang masih di bawah umur ini. Bahkan Sunti bersedia untuk membimbing para bocah tersebut dengan mengajarkannya mengaji sekali dalam seminggu. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hindari Truk dan Hewan, Bus Tiara Mas Terguling