Kadis Dikbud NTB Ingatkan Kepala Sekolah Tidak Mengeluh

oleh -8 views
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB Muhammad Suruji
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (04/02/2017)

Semua kepala SMA/SMK/SLB, kepala tata usaha dan pengawas sekolah di Kabupaten Sumbawa resmi dikukuhkan, Kamis (2/2) kemarin. Dalam pengukuhan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, H Muhammad Suruji, menegaskan yang

tidak akan digubris. Pihaknya tidak ingin menghabiskan waktu dan energy hanya mendengar keluhan. “Dalam dunia pendidikan pasti ada masalah. Namun bukan untuk dikeluh-kesahkan, sebab tidak akan bisa mengatasi masalah,” kata Suruji pada pengukuhan yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Sumbawa ini yang dihadiri Kadis Dikbud Sumbawa, H Sudirman Malik, Kepala UPT Dikmen Dikbud Provinsi NTB, Lalu Manan, sejumlah Kabid dan Kasi serta anggota Komisi IV DPRD Sumbawa.

Adanya masalah ungkap Suruji, justru menjadi bukti bahwa seseorang itu masih dibutuhkan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan yang dimilikinya. Menurutnya hidup adalah perjuangan, masalah tidak akan pernah berhenti. Dan orang hebat adalah orang yang tidak pernah mengeluh terhadap persoalan yang dihadapinya.

Sementara Kadis Dikbud Kabupaten Sumbawa, H Sudirman Malik, S.Pd, menitipkan seluruh Pengawas, kepala sekolah dan tata usaha SMA/SMK/SLB, yang selama ini telah menjadi partner kerjanya, kepada Kadis Dikbud Provinsi NTB. Ia berpesan kepada mereka yang dikukuhkan, terus bersinergi mendampingi Kadis Dikbud NTB dalam meningkatkan dunia pendidikan baik yang ada di Kabupaten Sumbawa, maupun NTB. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  IISBUD Sarea Lahirkan 45 Sarjana Baru, Miftah: Siap Berkonstribusi