Heboh, Bayi Cantik Dibuang, Ditemukan di Teras Rumah

oleh -13 views
Inilah bayi cantik yang ditemukan di teras rumah Iswanto
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (04/02/2017)

Kediaman Iswanto warga Kampung Jawa, Jalan Osap Sio, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, mendadak ramai, Jumat (3/2) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Warga setempat dibuat heboh, karena di teras rumah tersebut ditemukan bayi mungil yang masih merah. Bayi berjenis kelamin perempuan nan cantik itu diperkirakan baru beberapa jam dilahirkan dan sengaja dibuang orang tuanya. Saat ditemukan, bayi terbungkus selimut. Tali pusarnya sudah dipotong dan ari-arinya sudah dikemas di dalam plastik dan diletakkan di samping bayi. Sebelum dibuang, sepertinya saat persalinan orang tua bayi memperlakukan bayinya sebagaimana mestinya. Banyak yang ingin mengambil bayi itu untuk diadopsi. Namun polisi yang mendapat informasi langsung turun ke TKP mengevakuasi malaikat kecil tersebut ke Puskesmas Lape guna mendapat perawatan intensif.

amdal
Inilah bayi cantik yang dibuang orang tuanya, ditemukan di teras rumah warga Lopok.
Inilah bayi cantik yang dibuang orang tuanya, ditemukan di teras rumah warga Lopok.

Kapolsek Lape, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Satrio yang dihubungi Sabtu (4/2) mengatakan, bayi tersebut lahir secara normal dengan berat 2,3 kilogram. Untuk sementara bayi itu dititipkan di Puskesmas Lape, dan rencananya akan diserahkan ke Dinas Sosial. “Kami sudah berkoordinasi,” kata Kapolsek.

Mengenai penanganan hukum terhadap penemuan bayi ini, Yoyo—sapaan Kapolsek ramah ini, sedang melakukan penyelidikan dengan menyebarkan informasi di wilayah hukumnya. Informasi yang diterima dari warga yang pertamakali menemukan bayi malang tersebut, mengaku sempat mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Lalu sepeda motor itu ngebut ke arah timur. Kuat dugaan pengendara itulah yang meletakkan bayi tersebut di teras rumah Iswanto yang kala itu baru saja pulang dari rumah mertua. Namun tak berselang lama, sepeda motor yang sama kembali dan berhenti di depan rumahnya. Hanya dalam hitungan menit, sepeda motor itu melaju ke arah barat. “Ini yang masih kami lidik, semoga ada titik terang,” ungkap Yoyo. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Terduga Pelaku Gunakan Tiga Akun Facebook