Sumbawa Terima Hibah Aset Media Center dari Kemkominfo RI

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2017)

Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu penerima hibah aset Media Center dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Perangkat Media Center yang diterima daerah ini berjumlah enam paket perangkat computer dari sejumlah 25 paket yang diberikan melalui Program Ditjen Informasi dan Komunukasi Publik, Kementerian Kominfo Tahun 2016. Dengan hibah tersebut, selanjutnya menjadi aset Barang Milik Negara Daerah (BMND).

amdal

Penandatanganan Pengalihan Aset Kominfo tersebut dilakukan oleh 25 Pejabat Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten dan Kota. Acara itu disaksikan langsung Sesditjen IKP Hendra Purnama, Direktur Pengelolaan Media Publik Sunaryo serta Kasubdit Media Online Nurlaili, di Ruang Maladi, Ditjen IKP, Kemkominfo, Jakarta, Selasa (31/1) lalu.

Menurut Hendra, penandatanganan bantuan hibah aset Kemkominfo secara administratif sudah menjadi Barang Milik Negara Daerah sehingga diharapkan pengelolaan Media Center menjadi tanggungjawab penerima bantuan. “Penandatanganan penerimaan barang hibah ini kami harapkan benar-benar dapat dimanfaatkan dan disinergikan serta digunakan sebagai mestinya sehingga penyebaran desiminasi informasi melalui sarana tersebut dapat berjalan dengan baik,” kata Hendra.

Selain itu, Hendra juga berharap Media Center yang Ditjen IKP serahkan ini benar-benar dimanfaatkan karena Menkominfo sangat konsen dengan pemanfaatan Media Center. “Saring informasi dan distribusi konten dalam bentuk berita untuk infopublik dapat berjalan aktif. Artinya kontribusi berita untuk infopublik bisa rutin dilakukan sehingga ada pergerakan dan kegiatan yang benar-benar berjalan,” katanya.

Baca Juga  Arak-Arakan Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa Semarak

Disamping itu, lanjut Hendra,  bantuan hibah ini secara administrasi adalah tanggung jawab Sesditjen IKP. “Kami berharap kesediaan administrasi dapat dilakukan dengan benar sehingga saat pemeriksaan BMN, secara administrasi baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Direktur Pengelolaan Media Publik Sunaryo mengatakan penandatanganan hibah MC akan membuat aset media center dapat dimasukkan menjadi aset daerah sehingga pengelolaan MC bisa dianggarkan melalui APBD masing-masing. “Hal ini sesuai komitmen yang bersedia ditandatangani oleh kepala daerahnya masing-masing. Sehingga pengelolaan MC selanjutnya Pemda bisa menganggarkan untuk biaya operasinya,” kata Sunaryo.

Kasubdit Pengelolaan Media Online, Dit. PMP Nurlaili, menyebutkan ke 25 pemkab dan pemkot yang menerima bantuan Tahun Anggaran 2016 yaitu Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Paser, Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Sumbar Barat Daya, Kabupaten Kepahaing, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pulau Pisau, Kabupaten Malang, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Kuantan Singgigi, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Kolaka Utara, Kota Palangkaraya, dan Kota Tangerang. (JEN/SR)

 

iklan bapenda