Pencurian Marak, Masyarakat Diminta Waspada

oleh -0 views
Ilustrasi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2017)

Aksi pencurian kian marak. Hampir setiap hari ada saja laporan kasus tersebut yang diterima polisi. Bahkan dalam sehari ada dua sampai tiga rumah yang dibobol maling. Seperti menimpa Mutmainnah (36) ibu rumah tangga yang tinggal di RT 01/05 Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa.

Kejadiannya siang hari sekitar pukul 14.30 Wita. Saat itu korban sedang menonton televisi di dalam kamar. Korban mendengar suara berisik lalu keluar kamar. Ia terkejut melihat pintu pagar rumah terbuka. Ketika dicek di ruang keluarga, ternyata 2 buah handphone (OPPO F1 dan Samsung J3)  raib.

Aksi pencurian juga menimpa Muhammad Sidik (40) warga Kuang Bungir Desa Usar Kecamatan Plampang. Pelaku masuk ke rumah melalui ventilasi kamar belakang lalu membuka pintu ruangan tengah. Selanjutnya pelaku masuk ke dalam toko yang menyatu dengan rumah. Dalam aksinya, pelaku menggondol perhiasan emas seberat 10 gram, uang tunai Rp 10 juta, ikat pinggang, batu cincin akik delima, dan 2 buah handphone. Jumlah kerugian ditaksir Rp 20 juta.

Nasib serupa dialami Saparuddin (45) warga Lopok Beru Kecamatan Lopok. Saat itu korban ke Apotik Komara lalu mengantar obat keponakan yang sedang sakit. Sekitar pukul 23.00 Wita, korban kembali ke rumah. Ia kaget karena tas warna coklat berisi uang Rp 20 juta dan BPKB sepda motor, sudah hilang. Sebelumnya tas itu disimpan korban di dalam rak piring dalam kondisi terkunci. Pelaku mengambilnya dengan cara merusak rak piring tersebut.

Baca Juga  WNA Rusia Perampok Money Changer Digelandang ke Kejari Denpasar

Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Waluyo yang dihubungi Jumat (3/2) membenarkan kian maraknya aksi pencurian. Kasus tersebut kini dalam penyelidikan polisi. Terlebih lagi saat ini jajaran Polres Sumbawa tengah melaksanakan Operasi Jaran Rintam 2017 selama 14 hari ke depan, dengan sasaran 3C yaitu curat, curas dan curanmor. Ia berharap para pelakunya segera terungkap dan tertangkap. Namun Waluyo juga berharap masyarakat waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan dengan cara menggiatkan Siskamling. (JEN/SR)

iklan bapenda