Maling Resahkan Pasien Puskesmas Sudah Tertangkap

oleh -2 views
AG alias Deko, pelaku pencurian di Puskesmas Labuan Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2017)

Aksi pencurian yang meresahkan pasien di Puskesmas Labuan, berhasil diungkap Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Salah seorang dari tiga pelaku diringkus, Kamis (2/2) malam kemarin. Pelaku berinisial GA alias Deko (34) ditangkap di kediamannya Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH S.IK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Jumat (3/2) tadi, mengatakan, kasus itu terungkap karena sejumlah saksi mengenali sepeda motor yang dikendarai pelaku saat beraksi di Puskesmas Labuan Sumbawa.

Dalam aksinya 22 Januari lalu, Deko bersama dua rekannya mendatangi Puskesmas berpura-pura menjadi keluarga pasien. Ketika petugas dan pasien lengah, mereka mengambil sejumlah handphone. “Saat beraksi, dua orang masuk puskesmas, satu lainnya mengamati situasi,” kata AKP Ericson—akrab Kasat Reskrim disapa.

Sepeda motor yang digunakan saat beraksi
Sepeda motor yang digunakan saat beraksi

Kini dua rekan Deko, masih dalam pencarian. Identitasnya telah dikantongi, namun keberadaannya masih dilacak. Sejauh ini polisi masih mengembangkan penyidikan untuk mengungkap kasus criminal lainnya yang dilakukan Deko Cs. Pasalnya ada beberapa kasus pencurian di RSUD Sumbawa yang menimpa keluarga pasien.

Seperti diberitakan, kasus pencurian di Puskesmas Labuhan Badas menimpa Loekman, PNS yang tinggal di Desa Karang Dima. Korban saat itu berada di ruang rawat inap menjaga istrinya yang sakit. Korban yang sedang tidur seketika terjaga karena mendengar teriakan seorang staf puskesmas setempat bahwa ada maling masuk ke puskesmas. Korban baru sadar HP-nya dan HP istrinya raib. Nasib serupa juga dialami Gopal Aidel Akbar seorang pelajar yang tinggal Desa Labuan Sumbawa. Waktu dan tempatnya sama. Gopal saat itu tertidur dan kaget setelah mendengar teriakan petugas setempat. Setelah dicek ternyata handphone Samsung miliknya lenyap. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ditebas, Seorang Sopir Luka Parah