Jaksa Masuk Sekolah Sambangi Pelajar SMKN 1 Maluk

oleh -11 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (02/02/2017)

Penerangan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) terus dilaksanakan jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa. Mengawali Februari 2017 ini, jajaran Adhiyaksa yang dipimpin Kasi Intel, Erwin Indrapraja SH MH, menyambangi para siswa SMKN 1 Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Para siswa setempat diberikan pemahaman hukum termasuk motivasi untuk ikut serta dalam pemberantasan korupsi, narkoba dan kekerasan.

amdal

Jaksa Masuk Sekolah

Dihubungi SAMAWAREA, Kamis (2/2), Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberi materi hukum terkait pengenalan kejaksaan dan pembentukan generasi muda yang anti korupsi, anti narkoba dan anti kekerasan. Dengan upaya ini, diharapkan dapat menekan kriminalitas dan kejahatan pada generasi muda di wilayah hukum Kejari Sumbawa.

Untuk diketahui, ungkap Erwin—akrab jaksa low profil ini disapa, bahwa penerangan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada tahun ini melanjutkan program tahun sebelumnya dengan metode teknologi informasi. Pihaknya sengaja mengawalinya dari wilayah Kecamatan Maluk karena dinilai daerah yang jauh dan membutuhkan penerangan hukum secara langsung (tatap muka). Sehingga, manfaat Jaksa Masuk Sekolah dapat merata dan dirasakan di kecamatan tersebut. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tiga Sekolah Wakili Sumbawa Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi