Berkat CCTV, Pencuri Burung Polisi Tertangkap

oleh -0 views
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/02/2017)

Sedikitnya tiga orang specialis maling burung dan satu orang penadah berhasil diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polres Sumbawa, Rabu (1/2) kemarin. Mereka ditangkap setelah aksinya di kediaman I Made Warmada (38)—seorang anggota polisi yang tinggal di BTN Olat Rarang, terekam kamera CCTV. Anggota polisi ini sudah tiga kali kehilangan burung dalam dua bulan. Totalnya 8 sangkar dan 9 ekor burung.

amdal

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH., S.IK, Kamis (2/2) mengatakan, rekaman CCTV berhasil mengidentifikasi wajah korban. Polisi langsung bergerak meringkus dua orang pelaku berinisial PA (17) dan AM (16). Kedua warga Desa Labuhan Sumbawa ini masih di bawah umur. Dari keterangan keduanya polisi menangkap KJ (44) orang yang membeli hasil curian itu. Dari tangannya diamankan barang bukti seekor burung cendet. Dalam pengembangan penyidikan, PA dan AM mengaku hanya menjual burung, sedangkan otak pelakunya berinisial FA (16) warga Dusun Kauman, Desa Labuhan Sumbawa. FA yang masih berstatus pelajar SMP ini akhirnya ditangkap.

Dalam proses penyidikan ungkap AKP Ericson—sapaan Kasat Reskrim, PA dan AM akan dilakukan diversi, mengingat keduanya masih di bawah umur dan baru sekali melakukan aksi tersebut. Sedangkan FA meski di bawah umur tetap diproses hukum. Sebab sebelumnya FA pernah tersangkut kasus pencurian handphone dan sudah pernah didiversi. Sekarang polisi masih memburu seorang pelaku lagi yang kabur namun identitasnya telah dikantongi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  PWI Dukung Wartawan Melawan Ketidakberesan