Berantas 3C, Polres Sumbawa Gelar Operasi Jaran Gatarin

oleh -1 views
Kabag Ops, Kompol Yusuf Tauziri SIK
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/02/2017)

Pemberantasan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian sepeda motor (curanmor) atau yang disingkat 3C, akan menjadi focus jajaran Polres Sumbawa dalam beberapa hari ini. Pasalnya sejak Rabu (1/2) hingga 14 hari ke depan, Polres Sumbawa melaksanakan penegakan hukum dengan nama Operasi Jaran Gatarin 2017.

amdal

Kabag Ops Polres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yusuf Tauziry SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengakui pelaksanaan operasi tersebut. Operasi ini mengedepankan fungsi Reserse dan Kriminal (Reskrim) yang didukung fungsi lainnya. “Operasi ini sebagai upaya untuk menekan kejahatan 3C,” sebut Bang Yusta—sapaan karib perwira ramah ini.

Sebab pada Tahun 2016 lalu, angka kejahatan tersebut terbilang meningkat. Data yang tercatat menyebutkan, curas 41 kasus, curat 125 kasus dan curanmor 224 kasus. Untuk diketahui ungkap Bang Yusta, pihaknya telah mencatat ada dua target operasi (TO) kasus 3C yang akan diprioritaskan pada operasi ini. Namun Ia enggan mengeksposnya mengingat anggota tengah melakukan penyelidikan intensif.

Ia berharap melalui Operasi Jaran Rintam ini, kasus 3C di wilayah hukum Polres Sumbawa dapat ditekan. Tentunya dukungan dari masyarakat sangat diharapkan minimal memberikan informasi terhadap adanya indikasi kejahatan di lingkungannya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Calon Wakil Bupati Terpilih Jadi Tersangka Tipilu