Antisipasi Banjir Susulan, Warga Nijang Perbaiki Tanggul

oleh -0 views
bankntb

Dibantu Polisi dan TNI

SUMBAWA BESAR, SR (02/02/2017)

amdal

Warga Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes menggelar gotong-royong, Kamis (2/2). Kegiatan di lokasi tanggul yang roboh dihantam air akibat hujan deras akhir pekan kemarin itu juga dibantu TNI dan Polisi. Tidak ketinggalan anggota Pramuka dan PMR wilayah Kecamatan Unter Iwes. Terlihat dalam kegiatan gotong-royong yang dipimpin Camat Unter Iwis, Hikmawan dan Kepala Desa Nijang Sarifuddin Has ini Kapolpos Sumbawa, IPDA. M. Yusuf yang terjun bersama anggotanya termasuk Bhabinkamtibmas Bripka Lalu Heru Kamaruddin. Ikut juga Dandramil Sumbawa Kapten Inf. Mulyanto bersama personilnya. Kegiatan tersebut berlangsung hingga siang hari. Warga bahu membahu menangani tanggul tersebut.

Menurut Kades Sarifuddin Has, gotong-royong ini sebagai bentuk langkah antisipasi banjir susulan apabila hujan kembali datang. Sebab jika tanggul tidak diperkuat dikhawatirkan tak mampu menghalangi laju arus sungai ke pemukiman warga.

Kades mengakui langkah tersebut bersifat sementara. Pihak desa memastikan dalam tahun ini tanggul yang roboh akibat hantaman banjir akan diperbaiki dan diperkuat sehingga wilayah Desa Nijang terlindungi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Sumbawa Dijadikan Pusat Pembibitan Kambing Boerka